Berita Terkini

Bupati Joune Ganda Sambangi Korem 131/Santiago, Ini Yang Dibicarakan

MANADO,NyiurPOST.COM – Bupati Minahasa Utara (Minut) Joune J.E. Ganda, S.E.,M.A.P.,M.M.,M.Si., mendukung sepenuhnya rencana Mabes TNI melalui Korem 131/Santiago untuk pendirian satuan setingkat Komando Distrik (Kodim) baru di Kabupaten Minut.

Hal itu disampaikan oleh Bupati Joune Ganda saat melakukan silaturahmi dengan Komandan Korem (Danrem) 131/ Santiago Brigjen TNI Martin Susilo M.Turnip, S.H., M.H.,di Korem 131/Santiago Manado Jumat (5/7/2024).

Hadir dalam pertemuan itu Dandim 1310/Bitung Letkol Czi Hanif Tupen S.T., M.I.P., dan Kadis Kominfo dan Persandian Minut Robby Parengkuan

Sebelumnya Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Martin Susilo.M.Turnip, S.H.,M.H.,menuturkan, pendirian Kodim di Minut telah mendapatkan angin segar Mabes TNI dan merupakan rencana strategi pembangunan satuan di Kodam XIII/Merdeka.

Iya benar, dalam waktu kedepan Minut akan berdiri Kodim baru” ujar Brigjen Martin Susilo.

Dia menjelaskan, rencana pendirian Kodim khusus untuk Minut itu yang rencana berlokasi di Likupang langkah awal adalah perencanaannya kita akan membuat pos-pos ramil di wilayah, setelah itu akan dibentuk 3 Komando Resort Militer (Koramil).

Yang pasti nantinya Kodim Minut akan dibangun di wilayah Likupang yang saat ini merupakan kawasan ekonomi khusus dan pariwisata⁰ berskala nasional dan internasional, sehingga perlu adanya pengamanan ekstra di sana” tegas Jenderal Bintang satu itu sembari mengapresiasi support Pemkab Minut terhadap eksistensi TNI AD termasuk dalam rencana pendirian Kodim.

Bupati Joune Ganda menyambut positif pendirian Makodim di Minut yang nantinya berlokasi di Likupang.

”Sejak awal memimpin Minut kami sudah menyampaikan kebutuhan Minut terhadap Kodim sendiri yang saat ini digabung dalam Kodim 1310/Bitung. Hal ini menyangkut efisiensi dalam menjaga Kamtibmas dan mensukseskan program prioritas Pemkab Minut.” Sebut Bupati Joune Ganda sembari menuturkan kemitraan dengan TNI yang paling dirasakan oleh masyarakat adalah soal ketahanan pangan.

(IS/***)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button