Sulut

Adakan Rakorwilsus Partai NasDem Sulut Yakin Jadi Runner Up Pada Pemilu 2024 Nanti

MANADO,NyiurPOST.COM – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Sulawesi Utara (Sulut) mengadakan Rapat Koordinasi Wilayah Khusus Partai NasDem yang di hadiri para pengurus DPW Sulut, DPD dan Fraksi Partai NasDem Sulut untuk konsolidasi Partai terkait Program dan kesiapan pada pemilu 2024 nanti, di Hotel Aryaduta Manado, Rabu (16/3/2022).

Ketua DPW Partai NasDem Sulut Maximillian Lomban pada kesempatan itu mengatakan bahwa Partai NasDem Optimis harus runner up pada pemilu 2024. Target yang harus dicapai pemegang suara terbanyak kedua se-Indonesia.

“Mari kita kerja keras dan bersemangat agar hasilnya akan lebih besar dari yang ditentukan. Mulailah kita bekerja, jangan tunggu waktu dekat baru berupaya,” ucap Lomban.

Dari yang disampaikannya, ia berharap dibentuk tim kerja untuk penguatan struktur dan pembuatan e-KTA sampai kepada akar rumput sebagaimana pesan ketua umum Partai Nasdem Surya Paloh. Di provinsi Sulawesi utara saat ini aktivitas kita berusaha harus melipatgandakan hasil yang sudah di dapat.

Pada kesempatan itu Lomban menegaskan, Pemilu pada November 2024 kita sepakat tidak menghendaki adanya perubahan jadwal atau penundaan.

“Kita tegak lurus dari DPP sampai ke paling bawah bahwa Partai Nasdem tidak menghendaki adanya perubahan jadwal sebagaimana yang sudah ditetapkan di tingkat nasional,” ujar mantan walikota Bitung ini

Pada kesempatan yang sama juga, Sekertaris DPW Nasdem Sulut Viktor Mailangkay mempersiapkan 5 pengurus DPD, fraksi, seluruh ketua DPC Nasdem untuk menghadiri Rakernas yang akan diselenggarakan pada 15-19 Juni tahun 2022 di gedung Nasdem tower, kantor partai terbesar dan termegah di dunia yang diresmikan Presiden Joko Widodo belum lama ini.

Sementara itu, Ketua OKK Nasdem Sulut Peggy Rumambi meminta percepatan pembentukan DPC, DPrt, E-KTA. Strategi pemenangan tahun 2024 harus mencapai 20 persen kursi legislatif agar dapat mengajukan calon tanpa koalisi.

“Dalam menghadapi tantangan Pemilu 2024 perlu kerja keras guna melakukan percepatan perolehan Kartu Tanda Anggota (KTA) Nasdem sebagai bentuk partisipasi masyarakat yang nanti akan jadi pemilih pada 2024 dan penguatan struktur sampai kelurahan dan desa untuk meraih kemenangan,” ucap Ketua Panitia Rakorwilsus ini yang cekatan ini.

Ketua DPD Nasdem Minahasa utara Kaka Peggy sapaan akrabnya menyampaikan, Partai Nasdem menggelar lomba capaian struktur DPC terlengkap akan mendapat hadiah sebesar 2 Milyar dan pencapaian E-KTA terbanyak dihadiahkan 2 Milyar.

“Dalam memotivasi para kader dalam merekrut anggota, Nasdem melaksanakan lomba untuk peningkatan E-KTA dan kelengkapan struktur dengan hadiah 2 Milyar pencapain struktur dan 2 Milyar untuk pencapaian E-KTA. Saya percaya ketika kita solid pasti berhasil,” jelas Peggy.

Selain itu, Ketua Bapilu Mochtar Parapaga meminta target yang telah ditetapkan ditingkatkan supaya bisa berhasil terutama meraih runner up pemenangan pada pemilu 2024.

“Manfaatkan! sekarang harus bergerak. Kita jangan hanya pelengkap. Modal utama loyal, miliki jiwa sosial kepada masyarakat dan banyak bersosialisasi dengan masyarakat serta mengingatkan untuk berhati-hati dalam bermedia sosial,” tuturnya.

Dalam penjelasan Parapaga, pendaftaran bakal calon legislatif dan kepala daerah partai Nasdem Sulut sudah dibuka dan diprioritaskan kader partai dan 30 % caleg gender.

“Segera merekrut kader. calon lama yang belum duduk harus mencalonkan lagi dan langsung buat pengumuman di DPD masing-masing.Tanamkan mindset kader di NasDem bahwa tujuan bukan hanya untuk menjadi anggota dewan atau kepala daerah tetapi tujuan untuk membangun bangsa. Agar ketika tidak dicalonkan tidak langsung mundur dari partai,”pungkasnya

(IS)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button