TNI/Polri

AKBP Dandung Putut Wibowo Pimpin Sertijab Kasat Reskrim Dan Kapolsek Dimembe Polres Minut

MINUT,NyiurPOST.COM – Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Minahasa Utara (Minut) AKBP Dandung Putut Wibowo, S.Ik, S.H.,M.H., memimpin langsung serah terima jabatan Kasat Reskrim dan Kapolsek Dimembe di wilayah Polres Minut, yang bertempat di Aula Mapolres pada Jumat (15/3/2024).

Diketahui Kasat Reskrim Polres Minut resmi berganti yang sebelumnya dijabat Iptu Dwirianto Tandirerung kini berganti ke Iptu Andi Ilham Ferdian Martadinata, sedangkan Iptu Dwirianto dipindah tugaskan ke Polres Minahasa dengan jabatan yang sama sebagai Kasat Reskrim juga.

AKBP Dandung Putut Wibowo menyampaikan bahwa mutasi jabatan jajaran Polri adalah hal yang biasa dalam rangka penyegaran organisasi.

“Mutasi ini hal biasa dalam setiap instansi termasuk Polri sendiri, demi kepentingan organisasi dalam rangka menjaga dinamisasi organisasi sendiri,” ucap Kapolres yang di kenal ramah ini.

Kapolres juga mengingatkan bahwa mutasi juga sebagai implementasi kebijakan pimpinan Polri, dalam bidang pengembangan sumberdaya manusia.

“Disamping itu juga dijadikan sebagai pemberian penghargaan kepada personil yang berprestasi,”tukas AKBP Dandung Putut Wibowo.

Kapolres juga menambahkan bahwa setiap keputusan yang dikeluarkan oleh pimpinan Polri, maka jajarannya wajib mengawal dan melaksanakannya.

“Dalam kesempatan ini pula, kami sampaikan selamat kepada Iptu Ferdian Martadinata yang dilantik sebagai Kasat Reskrim dan Kapolsek Dimembe Iptu Paul Maratade, saya yakin dan percaya dengan pengalaman tugas yang dimiliki saudara-saudara akan dengan mudah melaksanakan tugas kedepannya,”ucap AKBP Dandung Putut Wibowo sembari mengingatkan.

Dia akhir sambutannya Kapolres AKBP Dandung Putut Wibowo meminta agar kepada yang baru diserah terimakan untuk segara menyesuaikan dan membangun sistem maupun metode dinamika secara cepat, tepat dan sinergi.

“Tingkatkan hubungan yang baik dengan lintas sektoral secara profesional dengan unsur pimpinan, tokoh agama, masyarakat, pemuda, serta pahami dan evaluasi setiap perkembangan yang akan dihadapi kedepannya,”tandas AKBP Dandung Putut Wibowo.

Kapolres AKBP Dandung Putut Wibowo tidak lupa mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Kasat Reskrim sebelumnya yakni Iptu Dwirianto Tandirerung atas pengabdian kepada masyarakat Minahasa Utara, ketika bertugas di lingkungan Polres Minut dan semoga sukses di tempat yang baru di Polres Minahasa.

“Terima kasih atas pengabdian, loyalitas dan dedikasi yang telah diberikan selama bertugas di Polres Minut, semoga lebih sukses ditempat tugas yang baru,”pungkas.Kapolres AKBP Dandung Putut Wibowo.

Nampak hadir bersama dalam Sertijab tersebut Kompol Sugeng Wahyudi Santoso juga istri tercinta Kapolres Minut Pdt. Ny. Anastasia Tina MVB., Si-Teol, bersama para Ibu Bhayangkari lainnya.

(IS)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button