Minahasa Utara

Arly Dondokambey Lantik Pengurus KTNA Kecamatan Kauditan Dan Kema

MINUT,NyiurPOST.COM – Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Minahasa Utara (Minut) melaksanakan kegiatan pelantikan Pengurus KTNA di dua kecamatan yaitu kecamatan Kauditan dan kecamatan Kema pada Jumat (5/11/2021).

Kegiatan pelantikan itu langsung di pimpin oleh Ketua KTNA Minut Arly Dondokambey melalui Rembuk Paripurna Kelompok KTNA di dua kecamatan tersebut.

Pelantikan ini dilakukan di dua tempat yang berbeda pertama dilaksanakan di Desa Wisata Lembean, dari hasil rembuk Paripurna Kelompok KTNA Kecamatan Kauditan terpilih secara aklamasi Ketua Windy Item dan pelantikan Kedua Kecamatan Kema bertempat di Balai penyuluhan pertanian Kema terpilih secara aklamasi dari hasil rembuk paripurna Kecamatan Kema Ketua Jansen Paulus.

Dari keterangan Arly, Untuk KTNA di Minahasa utara sudah 4 Kecamatan yang dilantik. Target kami pada akhir November semua kecamatan terlantik dan nanti Pengurus KTNA Kecamatan akan melantik pengurus KTNA di Desa-Desa, batas sampai akhir Desember semua sudah rampung. Pada bulan Januari secara serimonial akan laksanakan kegiatan pelantikan KTNA serentak yang nantinya akan dilantik Bupati Minahasa utara Joune J.E. Ganda, SE.

“Kami laksanakan ini sebagai langkah awal dan semangat baru bagi Minahasa utara, bahwa inilah kami petani dan nelayan Minahasa utara yang akan menjadi pahlawan bagi daerah kami sendiri, sebagai ujung tombak bagi ketahanan pangan bangsa ini. Kami akan terus menjadi petani dan nelayan apapun yang terjadi kedepan. Kami akan terus bekerjasama dengan pemerintah dan stakeholder yang lain untuk kemajuan petani dan nelayan di Minahasa utara,” ucap petani Milenial yang sukses di Minahasa utara ini.

Dikatakan Dondokambey, KTNA Minut saat ini sudah melaksanakan program Presiden Joko Widodo dalam Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dengan pembentukan petani-petani milenial, menuntun mereka menggairah mereka sehingga mereka menjadi pengusaha-pengusaha baru dibidang pertanian. Tim tersebut cukup solid dan pada senin 8 November petani milenial ini diberikan 5 hektar lahan untuk dikelola dari 27 hektar lahan kerjasama pemerintah kabupaten Minahasa utara, KTNA Minut dan TNI melalui program TNI Bakobong.

(IS)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button