Politik

BaCaBup Minut Melky Pangemanan Lengkapi Berkas Pendaftaran Untuk “Prepare” Pilkada 2024

MANADO,NyiurPOST.COM – Ketua Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Melky Jakhin Pangemanan (MJP) siap maju bertarung dalam Pilkada Minahasa Utara. Hal tersebut terlihat datang bersama rombongan melengkapi berkas yang telah mengajukan pendaftaran di partai Nasdem beberapa waktu yang lalu sebagai bakal Calon Bupati Minahasa Utara. Senin (20/5/2024)

MJP bersama rombongan diterima Tim penjaringan Bakal Calon kepala daerah, Ketua Partai Nasdem Sulut Victor Mailangkay, Ketua Nasdem Minahasa Utara Peggy Rumambi beserta jajaran di kantor DPW Partai Nasdem Kelurahan Paniki bawah, Kecamatan Mapanget Kota Manado.

Anggota DPRD Sulut yang dikenal berintegritas tinggi ini, dalam kesempatan tersebut mengatakan terima kasih buat pengurus Partai Nasdem baik DPW dan DPC yang sudah menerima dirinya mendaftar dan menyelesaikan perlengkapan berkas sebagai bakal calon Bupati Minut.

“Setelah proses Pilpres selesai dan ditetapkan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Partai Nasdem sudah satu gerbong dengan PSI serta Partai pengusung lainnya untuk membangun Negeri tercinta, termasuk Provinsi Sulut dan Kabupaten Minahasa Utara dan tegak lurus dari pusat hingga daerah,” ujar Pangemanan.

Dikatakan MJP, upayanya dalam meminta dukungan dari partai-partai lain, sesuai arahan ketua umum PSI Kaesang Pangarep agar PSI ditingkat Provinsi dan kabupaten/kota segera berkolaborasi dengan partai lainnya yang tergabung dalam gerbong Presiden Jokowi dan Prabowo-Gibran, termasuk Partai Nasdem.

“Arahan Ketum PSI, agar berkolaborasi dengan Partai-Partai yang tergabung dalam gerbong PraGib, untuk membangun Indonesia dan melanjutkan program-program Presiden Jokowi dan mengsukseskan semua program-program Prabowo-Gibran dan membangun Sulut serta Minahasa Utara.” Jelas Melky Pangemanan.

Ketua Nasdem Minut Peggy Rumambi menyampaikan, Partai Nasdem Minut telah membuka pendaftaran pada tanggal 1-7 Mei 2024. Jadi sudah ditutup. Untuk para Bakal Calon kepala daerah yang akan mendaftar, langsung mendaftar ke DPW Nasdem Sulut. Saat ini, Melky Pangemanan tinggal melengkapi berkas saja.

“Sudah 2 bakal calon Kepala daerah Minahasa Utara yang mendaftar ke pantai Nasdem. Kami menerima semua bakal calon yang masuk mendaftar dan untuk siapa yang akan kami rekomendasi ke DPW akan melalui rapat pleno, ” ucap Peggy Rumambi yang juga telah mendaftar sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Minut.

Diketahui, MJP telah mendaftar di Partai Gerindra dan telah mendapat dukungan dari Partai Demokrat Kabupaten Minahasa Utara Ketua Stendy Rondonuwu melalui media sosial.

(IS/***)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button