Berita TerkiniMinahasa UtaraPemerintahan

Bantuan Terus Mengalir, Bupati Joune Ganda Ingatkan Jangan Ada Potongan

MINUT,NyiurPOST.COM – Masyarakat Kabupaten Minahasa Utara kembali Menerima bantuan dari Pemerintah Pusat, yaitu dari Kementerian Sosial yang diserahkan secara simbolis oleh Bupati Minahasa utara Joune J.E Ganda, SE di Pendopo Kantor Bupati Minut, jumat (6/8/2021).

Launching Penyerahan Bantuan Sosial ini berupa bantuan beras PPKM Tahap Dua sebanyak 44.050 Kg beras kepada 4.405 penerima (Diluar PKH), Kartu Bantuan Sosial Sembako sebanyak 9.120 penerima dan Bantuan Sosial Tunai (BST) sebanyak 4.623 Keluarga penerima manfaat (KPM) Rp. 600.000/KPM. Total 18.148 penerima.

Bupati Minahasa Utara Joune Ganda SE dalam sambutannya menyampaikan bahwa kemarin juga sudah mendapat bantuan dari beberapa perusahaan yang di wilayah Minut.

“Terima kasih kepada Perum Bulog, PT Pos Indonesia dan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, yang boleh bersinergis dalam penyaluran bantuan ini,” ucap Bupati Joune Ganda.

“Apa yang sudah diberikan kepada masyarakat Minahasa Utara, akan segera disalurkan dengan baik, tanpa ada pemotongan apa yang menjadi hak dari masyarakat,” tambah Bupati Joune Ganda.

Bupati Joune Ganda juga menyampaikan bahwa setiap penerima mendapat Rp. 600.000. “Jika ada potongan segera laporkan ke Dinas sosial, Saya jamin pastikan akan kami tindak lanjuti,” tegas Bupati Joune Ganda.

Bupati Joune Ganda juga menjelaskan bahwa Kartu sosial sembako nanti bisa dipakai di warung-warung yang telah ditentukan oleh kementrian sosial.

“Sejak 1 Agustus 2021 trend kasus Covid-19 di Minut semakin menurun, angka positif sampai hari ini, Jumat 6 Agustus 2021 berjumlah 299 orang, turun dari angka di hari Kamis 5 Agustus 2021 yang berjumlah 355 orang, Sedangkan pada akhir Juli sampai awal Agustus angkanya naik mencapai 460-an positif Covid 19, ini semua karena kerjasama Pemerintah serta Masyarakat dan patuh menjalankan PPKM, Kita berdoa kepada Tuhan semoga pandemi ini segera berlalu dari kehidupan kita,” ucap Bupati Joune Ganda.

Di penghujung sambutan Bupati Joune Ganda mengingatkan agar masyarakat tetap patuh pada PPKM Level 4 dan tetap patuh pada Protokol Kesehatan 5 M.

Turut hadir dalam acara ini, Asisten 1 Minut dr Jein Simons, mewakili Dandim 1310/Btg Pabung Minut Mayor Inf Jemmy Lotulung, Kepala Dinas Sosial PMD Alprets Pusunggalaa, Manager Bisnis Bulog Sulut Sherli Ransingin, Bank Mandiri Eddy Efrata Sinulingga, Kepala Kantor Pos Airmadidi Jean D Kandou serta para penerima simbolis.

(IS)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button