Minahasa Utara

Berlangsung Meriah, Pemdes Watutumou Rayakan HUT Ke-36

WATUTUMOU,NyiurPOST.COM – Pemerintah Desa Watutumou (Pemdes) menggelar perayaan HUT ke-36 tahun, yang bertempat di Lapangan Maumbi Indah, Kecamatan Kalawat Kabupaten Minahasa Utara (Minut), (22/9/2023).

Dalam sambutan Bupati Joune J.E. Ganda,S.E., M.A.P., M.M., M.Si melalui Kepala Dinas (Kadis) Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Minut Fredriek Tulengkey S.H., menyampaikan atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara Bupati dan Wakil Bupati menyampaikan apresiasi salut dan bangga kepada masyarakat dan Pemerintah Desa Watutumou yang telah melaksanakan acara syukur hari ulang tahun ke 36.

“Desa memiliki peran strategis dalam merebut dan membangun paradigma masyarakat untuk menuntut kemajuan yang positif lewat agenda desa, sementara itu Pemerintah Desa dalam membangun Desa juga memiliki tanggung jawab untuk memberikan inovasi, kreasi, serta motivasi kepada masyarakat untuk terlibat aktif dan pro aktif dalam pembangunan desa,” ucap Fredriek Tulengkey.

Tambahnya bahwa peran seperti ini telah ditunjukkan dan dinyatakan oleh Pemerintah Desa Watutumou dan seluruh masyarakat, untuk membawa kemajuan sehingga saat ini boleh merayakan hari ulang tahun dengan berbagai pencapaian kemajuan dan kesuksesan. Akhirnya atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara Bupati dan Wakil Bupati bersama Sekretaris Daerah mengucapkan, banyak selamat kepada Pemerintah Desa, masyarakat, tokoh agama, tokoh masyarakat dan panitia pelakasana hari ulang tahun, sukses terus dan diberkati Tuhan.

Di tempat yang sama, Hukum Tua Watutumou Ir. Silvana Rotinsulu M.Si memberi apresiasi terhadap antusias masyarakat.

“Perayaan HUT Desa Watutumou ke-36 ini boleh terselenggara karena karena ada peeran serta masyarakat Watutumou yang sangat mendukung pemerintah Desa, 36 Tahun bukanlah merupakan waktu yang singkat, desa kita sudah banyak sekali mengalami perubahan pembangunan, dimulai dari pembangunan infrastruktur dan juga pembangunan non infrastruktur, yang terus menerus kita lakukan bersama – sama. “sebut Sylvana Rotinsulu.

“Mungkin kita masih ingat 36 tahun yang lalu jalan masih rusak dan belum ada penerangan masih gelap gulita, tapi Puji Tuhan, sekarang kita boleh menikmati dan merasakan pembangunan-pembanguan yang boleh dilaksanakan, semuanya berkat kegigihan dan keuletan serta kekompakan seluruh masyarakat Desa Watutumou yang ada, dan tentunya tidak terlepas dari peran serta Tokoh masyarakat, Tokoh Agama dan juga peran dari Hukum Tua terdahulu.” Pungkas Sylvana Rotinsulu.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPRD Minut Denny Kamlon Lolong S.Sos menyampaikan bahwa dirinya turut merasakan sukacita bersama masyarakat Desa Watutumou ini.

“Sangat penting bagi kita adalah menjaga sinergitas. Diusia 36 tahun ini diharapkan kita saling baku bae deng baku sayang. Apalagi Menjelang Pemilu atau pesta demokrasi, alangkah baiknya kita menjaga tali silaturahmi, sembari mengajak kepada pemerintah dan masyarakat saling membuka komunikasi selebar-lebarnya karena saya melihat Desa Watutumou kebersamaannya luar biasa,” ucap Delon panggilan akrab yang di kenal masyarakat Minut ini.

Hadir juga pada saat itu Anggota DPRD Provinsi Berty KapojosnS.Sos., Asisten III Kabupaten Minut Drs. Rivino Dondokambey, Camat Kalawat Dra. Indria Ferlie Nassa, M.A.P. bersama Ketua TP PKK Kecamatan Kalawat Drs.Fentje warouw ,Kapolsek, Danramil, mantan Hukum Tua, Kabid Rehabilitasi Sosial Kabupaten Minahasa Utara,Kepala Puskesmas Kolongan, Pimpinan dan anggota BPD Watutumou, serta Tokoh masyarakat Tokoh Agama bersama masyarakat Desa Watutumou serta para undangan lainnya.

Terpantau media, acara ini berlangsung dengan meriah dengan kondisi yang aman dan tertib.

(IS)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button