Pendidikan

Buka Kegiatan Training Of Trainers, Berikut Pesan Bupati Joune Ganda

MINUT,NyiurPOST.COM – Pelayanan Siswa (Pelsis) Kabupaten Minahasa Utara (Minut) menggelar Kegiatan Training 8of Trainers dengan tema The Christian Student Influential yang diambil dalam kitab 1 Timotius 4:12 “Jangan seorang pun menganggap engkau rendah karena engkau muda. Jadilah teladan bagi orang-orang percaya, dalam perkataanmu, dalam tingkah lakumu, dalam kasihmu, dalam kesetiaanmu dan dalam kesucianmu” yang rencananya berlangsung selama dua hari, 26 – 27 Maret 2024.

Kegiatan sosialisasi tentang mewujudkan Kepemimpinan Siswa Kristen yang memiliki kasih Kristus ini, dibuka langsung Bupati Minahasa Utara Joune J.E. Ganda, S.E., M.A.P., M.M., M.Si., di Sentra Hotel kabupaten Minut, Selasa (20/03/2024).

Bupati Joune Ganda dalam sambutannya mengatakan bahwa kepemimpinan Kristen ini unik, kenapa unik? Karena kita bisa belajar kepemimpinan dari tokoh-tokoh agama yang ada di Alkitab dengan berbagai macam pengalaman dan karakter.

”Jadi kepemimpinan itu, Tuhan bisa mamakai siapa saja untuk menjadi seorang pemimpin. Training of Trainers adalah bagaimana menjadi pemimpin dengan Kasih Kristus yang menjadi landasan,” ucap Bupati Joune Ganda.

Sementara Ketua Pelsis Minut Armando Maramis didampingi Ketua II Giovani Patiro menyebutkan Kegiatan Training of Trainers (TOT) Kepemimpinan Siswa Kristen Kabupaten Minahasa Utara adalah pertama dan perdana kalinya di laksanakan di Minut.

Beberapa waktu lalu TOT pelsis ini dilaksanakan ditingkat Provinsi, tapi saat ini dilaksanakan di Minahasa Utara yang didukung langsung oleh Bupati Minahasa Utara.

”Tujuan dari TOT ini, tentunya sebagai wadah suswa-siswa Kristen terlebih dalam hal ini tingkat SMP dan SMA agar mereka dapat mengembangkan dirinya. Karena seperti yang disampaikan pak Bupati bahwa filosofi menjadi seorang pemimpin ‘ Tuhan memilih siapapun, dari latar belakang apapun, Orang-orang itu bisa menjadi seorang pemimpin ‘

Maka dari itu, Training of Trainers ini melatih para siswa-siswa Kristen untuk menunjukkan kepemimpinan mereka.

”Agar supaya ketika kepemimpinan itu kita dapat saat ini, ketika kedepan kita mendapat tantangan, rintangan dan apapun itu mereka bisa menyelesaikannya Karena mereka sudah dilatih,”pungkas Armando.

Kegiatan ini di ikuti oleh 180 siswa SMP Se-Minahasa Utara yang didampingi para guru.hadir juga dalam kegiatan ini, Keke Minahasa Utara tahun 2023 Mega Tuwaidan dan para siswa Kristen berprestasi Se-Sulawesi Utara.

(IS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button