Minahasa Utara

Buka Seleksi P3K Guru Tahun 2021, Bupati Joune Ganda : Guru Yang Lolos Harus Berkompeten Dan Bisa Berkontribusi Untuk Minut

MINUT,NyiurPOST.COM – Bupati Minahasa Utara Joune J.E. Ganda SE membuka pelaksanaan ujian seleksi Aparatur Sipil Negeri (ASN) lewat jalur Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) Guru Tahun 2021 yang bertempat di SMA 1 Airmadidi, Senin (13/9/2021).

P3K ini adalah warga negara Indonesia yang memenuhi syarat tertentu, yang diangkat berdasarkan perjanjian kerja untuk jangka waktu tertentu dalam rangka melaksanakan tugas jabatan pemerintahan sebagai guru.

Pelaksanaan ujian kali ini langsung menggunakan komputer untuk menjawab soal yang ada, sehingga setiap jawaban yang di isi masing-masing peserta dan langsung direkam oleh sistem.

“Melalui seleksi yang berlangsung ini semoga guru-guru baru yang lolos adalah mereka yang memang betul-betul berkompoten dan bisa berkontribusi dengan baik untuk kemajuan pendidikan, khususnya di Minut,” tutur Bupati Joune Ganda.

Bupati Joune Ganda menambahkan bahwa Tahun ini jumlah peserta yang mendaftar mencapai 302 orang dan yang akan diterima untuk Kabupaten Minut yaitu 160 orang. Pelaksanaan dibagi dua sesi untuk tiap harinya dengan kuota 40 orang persesi.

Rencananya Ujian seleksi kompetensi P3K Guru 2021 ini akan dilaksanakan mulai tanggal 13 sampai dengan 17 September 2021.

Hadir mendampingi Bupati Joune Ganda pada kegiatan tersebut Sekda Minut Jemmy Kuhu, Kadis Pendidikan Sulut Liesje Punuh, Kadis Pendidikan Minut Olfy Kalengkongan, dan Kaban Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Styvi Watupongoh.

Pelaksanaan kegiatan ini menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

(IS)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button