Berita TerkiniSulut

Bupati Joune Ganda Dan Wakil Bupati Kevin Lotulung, Hadiri Soft Launching Isolasi Apung KM Tatamailau

BITUNG,NyiurPOST.COM – Pagi tadi Bupati Minahasa Utara Joune J.E. Ganda SE dan Wakil Bupati Kevin W. Lotulung menghadiri kegiatan Soft Launching Pengoperasian Tempat Isolasi Apung di KM Tatamailau bertempat di Pelabuhan samudera Bitung, Kota Bitung, Jumat (20/8/2021).

Hadir bersama pada saat itu Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri dan Wakil Walikota Hengky Honandar bersama Forkopimda Bitung Serta Forkopimda Minut juga Pimpinan PT Pelni (Persero) bersama jajaran yang ada.

Kegiatan ini diikuti juga Menteri Perhubungan RI, Bapak Budi Karya Sumadi, Sekertaris Kemenko Bidang Perekonomian, Bapak Susiwijono Mugiarso berserta jajaran Kemenko Bidang Perekonomian dan Kementerian Perhubungan RI secara Virtual Daring.

Pada kesempatan itu Bupati Joune Ganda menyampaikan terima kasih pada Presiden RI Ir. Joko Widodo khususnya, Kementerian terkait juga Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey yang sudah terlibat sampai soft launching ini bisa dilaksanakan.

“Ini merupakan satu bentuk kehadiran Pemerintah di tengah-tengah masyarakat yang sedang terpuruk akibat Pandemi Covid-19,” ucap Bupati Joune Ganda

Sambungnya lagi, Kapal KM Tatamailau akan menjadi tempat isolasi pusat dan terapung bagi yang terkonfirmasi tanpa gejala dan gejala ringan Covid-19,” ujar Bupati Joune Ganda.

Seperti di ketahui Berbagai fasilitas telah disediakan oleh pemerintah bagi yang melakukan isolasi mandiri di kapal tersebut. Makanan, minuman, obat medis akan disediakan untuk kenyamanan yang melakukan isolasi agar bisa cepat pulih dari Covid-19.

KM Tatamailau sendiri menyediakan daya tampung sebanyak 448 Kamar yang bisa digunakan untuk para masyarakat yang melakukan Isoman di kapal tersebut.

(IS)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button