Minahasa Utara

Bupati Joune Ganda Ikuti Sidang Paripurna DPRD Minut Bahas Terkait KUA-PPAS APBD TA 2024

MINUT,NyiurPOST.COM – Bupati Minahasa Utara Joune Ganda mengikuti Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Utara (Minut) tentang penyampaian rancangan kebijakan umum anggaran dan prioritas plafon anggaran sementara (KUA-PPAS) APBD tahun anggaran 2024 yang dipimpin Ketua DPRD Minut Denny Kamlon Lolong didampingi Wakil DPRD Olivia Mantiri di ruang Sidang Paripurna DPRD Minut, Sabtu (15/7/2023).

Bupati Joune J.E. Ganda, S.E., MAP., M.M., M.Si dalam sambutannya, menyampaikan bahwa penyusunan KUA dan PPAS merupakan upaya untuk mencapai Visi, Misi, tujuan dan sasaran yang ada dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) untuk periode satu tahun dalam hal ini adalah untuk tahun 2024, yaitu penanganan stunting, penurunan dampak inflasi dan penurunan tingkat kemiskinan extream.

Penyusunan Prioritas Plafond Anggaran Sementara tahun anggaran 2024 bertujuan, sebagai rancangan program prioritas dan patokan batas maksimal anggaran yang diberikan kepada Perangkat Daerah untuk setiap program sebagai acuan dalam penyusunan RKA organisasi Perangkat Daerah sebelum disepakati dengan DPRD

“Kiranya dokumen yang kami ajukan ini selanjutnya dapat dibahas sesuai dengan tahapan dan jadwal serta berpedoman pada peraturan perundang-undangan yang berlaku. Semoga Tuhan memberkati segala usaha kerja kita bersama dalam membangun kabupaten minahasa utara yang kita cintai,” tutup Bupati Joune Ganda dalam sambutannya melalui zoom meeting.

Hadir dalam paripurna Wakil Bupati Kevin William Lotulung Hadir melalui zoom meeting, anggota DPRD Minut, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) kepala-kepala OPD dan Direktur RSUD, Direktur PDAM serta Direktur Utama PUD Klabat.

(IS)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button