Berita TerkiniMinahasa UtaraPemerintahan

Bupati Joune Ganda Kukuhkan 34 Paskibra Minut

MINUT,NyiurPOST.COM – Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Upacara Kemerdekaan RI ke 76 pada tanggal 17 Agustus 2021 nanti untuk Kabupetan Minahasa Utara akhirnya di Kukuhkan Bupati Joune J.E. Ganda SE di dampingi Wakil Bupati Kevin W. Lotulung, SH MH, bertempat di pendopo kantor Bupati Minut, Senin (16/8/2021).

Menjadi satu kebanggan bagi Bupati Joune Ganda boleh dipercayakan sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada acara Pengukuhan Paskibra yang adalah pertama kali dalam hidupnya, sejak dilantik sebagai Bupati Minahasa Utara.

Sebanyak 34 putra-putri terbaik Minahasa Utara yang dipercayakan sebagai Pasukan Pengibar Bendera Kemerdekaan RI ke-76 pada 17 Agustus 2021 nanti.

Bupati Joune Ganda dalam sambutannya menyampaikan atas Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara dirinya menyampaikan banyak selamat kepada anggota Paskibraka sekalian dan berterima kasih juga kepada para orang tua, kepada para instruktur yang dengan susah payah dengan ketekunan serta semangat untuk tetap siap untuk melaksanakan tugas negara pada Hari Ulang Tahun ke-76 Republik Indonesia di tingkat kabupaten Minahasa Utara.

“Anggota Paskibraka adalah orang-orang yang dilatih digembleng secara fisik dan mental untuk melaksanakan tugas Mulia yakni mengibarkan bendera Merah Putih pada upacara Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, Adik-adik Paskibraka ini dipilih untuk menjalankan tugas melalui seleksi yang ketat dan transparan. Saya sendiri melihat berbulan-bulan masa seleksi dan hampir satu bulan setiap hari, mereka digembleng secara fisik dan mental kemampuan sehingga akhirnya adik-adik sakalian dinyatakan lulus untuk menjalankan tugas sebagai Pasukan Pengibar Bendera,” ungkap Bupati Joune Ganda.

“Dengan memiliki semangat juang dengan hati dan kesungguhan untuk melaksanakan tugas yang dipercayakan oleh pemerintah dan masyarakat Kabupaten Minahasa Utara di peringatan Hari Ulang Tahun kemerdekaan Republik Indonesia, Saya meyakini bahwa kalian adalah Pemuda Pemudi yang tangguh dan memiliki semangat pantang menyerah sehingga menjadi garda terdepan kabupaten Minahasa Utara, bahkan di Indonesia,” Ucap Bupati Joune Ganda dalam akhir sambutannya.

Setelah selesai mengukuhkan Para Paskibra, Bupati Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin Lotulung memberi salam satu persatu dan memberi samangat, untuk bertugas mengemban kepercayaan  rakyat Minahasa Utara, dalam upacara HUT Ke 76 Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2021.

Turut hadir bersama dalam upacara pengukuhan itu Forkopimda, Pimpinan OPD, Instruktur Paskibra Serta para jajaran Pemkab Minut.

(IS)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button