Wisata

Bupati Joune Ganda Lantik BPPD Minahasa Utara, Berikut Penjelasannya

MINUT,NyiurPOST.COM – Bupati Kabupaten Minahasa Utara (Minut) Joune J.E. Ganda, S.E, M.AP, M.M., M.Si, melantik sejumlah pengurus Badan Promosi Pariwisata Daerah Minahasa Utara (BPPD) periode 2022-2026 , bertempat di aula kantor bupati pada Jumat (17/2/2023).

Bupati Joune Ganda, menyampaikan, Badan Promosi Pariwisata daerah ini akan mengangkat Pariwisata di Minahasa utara ini untuk makin terkenal, saat ini Likupang masih belum dikenal.

“Oleh karena itu Badan promosi ini akan mengakselerasi agar masyarakat akan lebih luas lagi mengenal, setelah mereka kenal dan tahu kita ajak mereka untuk datang di Minahasa utara sehingga akan membangkit Pariwisata di Minut ini gar lebih komprehensif, lebih terbuka dan lebih massif” ucap Bupati Joune Ganda.

Tambahnya bahwa badan promosi ini diberikan kewenangan untuk membuka akses-akses baru untuk mempromosikan pariwisata. Dan akses-akses baru yang mereka buka akan di dukung oleh pemerintah Kabupaten Minahasa utara. Mereka adalah praktisi-praktisi yang memiliki jaringan yang cukup kuat baik Nasional maupun internasional.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Ketua Pengurus Badan Promosi Pariwisata Daerah Regie Lina M Senduk mengatakan, Kira-kira apa yang bisa kita kembangkan untuk tujuan jangka pendek ini. “Pertama meningkatkan citra pariwita yang ada di Minahasa Utara, kedua mendatangkan turis lokal maupun mancanegara, ketiga riset pariwisata,” jelas Regie Senduk.

Ia melanjutkan, ini menjadi starting poin setelah Covid19 melanda Dunia. “Kami akan mengadakan pendataan terlebih dahulu untuk destinasi-destinasi mana yang akan menjadi produk untuk kami promosikan ke lokal maupun mancanegara, dan tentunya kami harus bersinergi dengan Dinas terkait,” pungkas Regie Senduk.

Pelantikan dihadiri sekertaris daerah Ir Novly Wowiling, Asisten II Allan Mingkid, Kepala Dinas Pariwisata Femmy Pangkerego dan para Kepala OPD Kabupaten Minahasa utara.

Berikut susunan pengurus Badan Promosi Pariwisata Daerah Kabupaten Minahasa utara periode 2022-2026 :

Ketua : Regi Lina M.Senduk S.T.

Wakil : Join Kulit Moudy Paat S.Pd

Sekretaris : Novita Simbala S.Ip, M.Si.

 

Anggota :

Ir.Frangki Nelwan M.M.

Aldo lendi sumolang S.Ik.

Inggrid Bulahari Prasetyo S.E.

Jyan Donal Wowor S.E.

Ester O.P Paat.

 (IS)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button