Berita TerkiniMinahasa UtaraPemerintahan

Bupati Joune Ganda Serahkan 19 Ekor Sapi Qurban, Ketua MUI : Luar Biasa Perhatian Bupati

MINUT, NyiurPOST.COM – Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara pagi tadi melalui Badan Kesra Minut, mengadakan pembagian hewan Qurban sebanyak 19 ekor sapi dalam rangka hari Raya Idul Adha 1442 H.

Penyerahan tersebut langsung diserahkan oleh Bupati Joune J.E. Ganda, SE, kepada para imam mesjid yamg ada di 10 kecamatan di kabupaten Minut, turut di saksikan oleh Sekda Minut Jemmy Kuhu, Ketua MUI Minut H. Baidlowi Ibnu Hajar dan keterwakilan dari Kementrian Agama, bertempat di kompleks kantor Bupati Minut, Senin (19/7/2021).

Aspresiasi yang tinggi disampaikan Ketua MUI Minut H. Baidlowi Ibnu Hajar kepada Bupati Joune Ganda dan Wakil Bupati Joune Ganda atas perhatian yang diberikan bagi umat Islam di Minahasa Utara, menurutnya ini adalah Sapi Qurban terbanyak yang diberikan oleh Pemkab Minut.

“Kami tidak berharap mendapatkan hewan Qurban sebanyak ini dari Pemkab, tapi luar biasa perhatian dari Pak Bupati yamg memberikan 19 ekor sapi, ini yang paling banyak dan besar” ucap H. Baidlowi Ibnu Hajar.

Ditambahkannya lagi ” Saya menghimbau bagi umat muslim yang berada di zona merah, untuk beribadah di rumah masing-masing, sedangkan yang berada di zona kuning bisa melakukan ibadah di mesjid dengan batas maksimal 25 orang, sambil tetap menerapkan protokol kesehatan,” ujar H. Baidlowi Ibnu Hajar.

Dalam sambutan, Bupati Joune Ganda juga menyampaikan rasa syukur sebesar-besarnya karna saat ini bisa berbagi hewan Qurban kepada umat muslim yang akan merayakan Idhul Adha.

“Bagi Umat Islam yang akan merayakan kami mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H, meski di tengah pandemi dan penetapan PPKM berskala Mikro ,saya berharap masyarakat dapat memaklumi dan mematuhinya, kita bersama berjuang memutus mata rantai penyebaran covid-19” ucap Bupati Joune Ganda.

(IS)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button