TNI/Polri

Cuaca Ekstrim, Dandim 1302/Minahasa Minta Jajaran Peka Terhadap Situasi

MINAHASA – Cuaca yang cepat berubah-ubah dan terkadang disertai angin kencang, membuat Komandan Kodim (Dandim)  1302/Minahasa, Letnan Kolonel (Letkol) Inf Ircham Effendi smengeluarkan perintah yang ditujukan kepada seluruh  jajarannya agar meningkatkan kewaspadaan di wilayah teritorial masing-masing.

Dandim 1302/Minahasa pun meminta agar jajaran Kodim 1302/Minahasa untuk selalu waspada terhadap situasi dan perubahan cuaca yang ekstrim saat ini. Para anggota juga harus bisa mendeteksi dan mencegah secara dini setiap sesuatu kejadian yang akan terjadi.

“Menghadapi fenomena seperti sekarang ini, di mana kita dihadapkan dengan situasi yang tidak menentu khususnya cuaca yang akhir-akhir ini terkesan ekstrim, maka saya perintahkan kepada seluruh jajaran untuk meningkatkan kewaspadaan, pekalah terhadap situasi sehingga kejadian yang tidak di inginkan bisa dihindari,” tegas Dandim.

Lebih lanjut Dandim menjelaskan, cuaca akhir-akhir ini cepat sekali berubah, dari situasi panas terik tiba-tiba hujan, bahkan kadangkala disertai angin. Keadaan seperti ini yang menuntut kita harus selalu waspada, selain rentan terhadap terjadinya bencana alam, juga sangat mungkin bisa mempengarhi sistem kekebalan tubuh kita, yang jika kita tidak pintar di dalam memelihara imunitas tubuh maka akan mudah terserang penyakit.

“Perhatikanlah perubahan cuaca yang bisa sewaktu-waktu berubah. Tundalah perjalanan jika cuaca terlihat tak memungkinkan untuk kita akan bepergian.Hindari berteduh di bawah pepohonan, cari tempat seaman mungkin dari bahaya sambaran petir dan tumbangnya pohon karena terpaan angin kencang, sosialisasikan hal ini kepada seluruh masyarakat di wilayah. Ajak warga untuk selalu waspada pada cuaca dan imbau untuk tetap meningkatkan imunitas tubuh masing-masing, serta tetap mendisiplinkan diri memberlakukan Protokol Kesehatan (Prokes) 5M dalam setiap kegiatan, sehingga cita-cita kita semua untuk menciptakan wilayah yang aman, tentram, dan sehat bisa mudah diwujudkan, ” tutup Ircham

(Bobby Kandou)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button