Minahasa Utara

Dalam Rangka HUT Ke-104 Damkar Dan HUT Ke-74 Sat Pol-PP, Bupati Joune Ganda Pimpin Apel Gelar Pasukan

MINUT,NyiurPOST.COM – Dalam Rangka memperingati HUT Ke-104 Pemadam Kebakaran (Damkar) dan HUT ke-73 Satuan Polisi Pamong Praja (Saat Pol-PP) mengadakan Apel pasukan yang bertempat di halaman Kantor SatPol-PP dan Damkar Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Jumat (24/3/2023).

Bupati Minahasa Utara Joune J.E. Ganda S.E., M.A.P., M.M., M.Si menjadi Pembina Upacara pada saat itu, dan menjadi pemimpin apel gelar pasukan itu adalah Kepala satuan Polisi Pamong Praja dan Damkar Bobby Najoan S.H.

Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara, mengucapkan Dirgahayu Ke-104 Pemadam Kebakaran dan SatPol-PP Ke-73, tugas dan tanggung jawab yang diemban merupakan tugas yang mulia.

“Kita harus berada ditengah-tengah masyarakat untuk menegakan aturan serta antisipasi yang cepat untuk melakukan tugas demi keselamatan jiwa masyarakat serta tidak lupa untuk melakukan tugas sesuai dengan SOP agar keselamatan diri sendiri juga menjadi aspek yang tidak kalah penting dalam bekerjaā€¯, ucap Bupati Joune Ganda.

Setelah selesai apel, dilaksanakan peniupan lilin HUT oleh Bupati Joune Ganda yang di didampingi Sekda Minut Ir. Novly Wowiling M.Si, dan Staf ahli Jouvita Supit serta Kadis Pol-PP dan Damkar Boby Najoan bersama jajarannya.

Pada kesempatan itu Kasat Pol-PP Bobby Najoan mengatakan bahwa saat ini personil dari SatPol-PP ada 206 dan Damkar ada 96, sedangkan terkait dengan kecelakaan Damkar waktu lalu sudah selesai semua, termasuk memfasilitasi pihak korban sudah di dampingi sampai urusannya selesai.

“Untuk Saat ini tinggal 2 mobil pemadam kebakaran yang beroperasi tapi kami tetap dimaksimalkan sambil kami berupaya untuk mengajukan proposal ke Kementerian Dalam Negeri untuk penambahan armada sesuai kebutuhan yang sudah diajukan,” sebut Bobby Najoan kepada awak media.

Usai upacara berlangsung dilanjutkan persembahan atraksi dari Damkar dan Satpol-PP Minut, kegiatan foto bersama, kegiatan donor darah serta beberapa perlombaan yang di laksanakan.

(IS)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button