Pemerintahan

Dalam Rangka Tingkatkan Kwalitas Siswa, Pemkab Minut Gelar Karya Peserta Didik, Lomba Seni Dan Olah Raga

MINUT,NyiurPOST.COM – Dalam rangka meningkatkan pendidikan dan mengasah kemampuan siswa, Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Minut) melalui Dinas Pendididikan (Disdik) Minut menggelar Gebyar Karya peserta didik, lomba Seni dan olah raga dengan tema ”Bergerak bersama, Semarakkan Merdeka Belajar” yang di gelar di JG Centre Jalan Soekarno Matungkas Minahasa Utara, Rabu (26/4/2023).

Pada sambutan saat membuka kegiatan, Bupati Minahasa utara Joune J.E., Ganda, S.E., M.A.P., M,Si., melalui Asisten I Umbase Mayuntu menyampaikan, apresiasi atas semangat dan prakarsa atas terselenggaranya kegiatan ini sebagai wadah bagi potensi dan kreatifitas para peserta didik dan penyelenggara pendidikan.

“Pameran Gelar Karya Peserta Didik, Lomba seni dan Olahraga, merupakan rangkaian kegiatan dalam peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun 2023. Stand-stand yang berisi hasil karya, dan kreatifitas penyelenggara dan peserta didik, dan ikut menampilkan beberapa potensi seni, dan olahraga, merupakan salah satu bentuk motivasi serta dorongan untuk kemajuan pendidikan di Minahasa Utara, “ucap Umbase Mayuntu.

Harapannya, kegiatan ini sebagai salah satu bentuk dukungan, terhadap pengembangan prestasi non-akademik, dalam sebuah kegiatan dalam bentuk Pameran, Pentas Seni dan olahraga. Dalam kegiatan ini, peserta didik dapat mencurahkan segala kemampuan yang dimiliki, sesuai dengan passion dan minat mereka.

“Biarlah kegiatan ini dapat berjalan dengan sukses dan lancar, sehingga bisa dapat menghasilkan inovasi, kreativitas dan prestasi peserta didik di Minahasa Utara, ” tutur Umbase Mayuntu.

Dikatakannya, Bupati berharap kegiatan seperti ini, bisa menjadi agenda tahunan, sehingga bisa dipersiapkan dengan baik, dan peserta didik makin kreatif, inovatif serta berprestasi akademik maupun non akademik, termasuk di olahraga. Dalam arena kita boleh beradu, menunjukan yang terbaik, tapi keluar dari arena, kita semua adalah saudara. Kalah menang itu biasa, yang penting kebersamaannya tetap dijaga dan dipelihara.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara, Bupati dan Wakil Bupati, saya menyampaikan selamat diselenggarakan, Pameran Gelar Karya, Lomba Seni dan Olahraga pada saat ini. Junjung sportifitas serta jadilah juara dan yang terbaik, ”sebut Umbase Mayuntu.

Sementara, Kepala dinas pendidikan Drs. Aldrin Posumah menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2023. Tujuan digelarnya Gebyar Pendidikan dengan bermacam-macam lomba untuk mengasah kemampuan siswa agar mampu bersaing di tingkat Nasional.

“Jadi kita berupaya tahun ini menjadi tahun prestasi bagi Kabupaten Minahasa Utara. Supaya ke depan kita bisa bersaing di tingkat yang lebih tinggi. Untuk itu kedepankan persatuan dan kesatuan, pendidikan tetap terjaga dan selalu kompak, ”tandas Aldrin Posumah.

Gebyar peserta didik ini, menggelar berbagai atraksi Seni, lomba, olahraga bahkan stand-stand yang memampang kreativitas peserta didik yang di ikuti Se-kecamatan yang ada di kabupaten Minahasa Utara.

(IS)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button