Minahasa Utara

Danny Ngantung Nahkodai IDI Cabang Minut Periode 2023-2026

MINUT,NyiurPOST.COM – Pelantikan Pengurus dan Gathering Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Minahasa Utara, bertempat di Casa Benedetta desa Warukapas kecamatan Dimembe, Jumat (31/05/2024).

Pelantikan diawali dengan Pembacaan Surat Keputusan (SK) oleh Ketua IDI Provinsi Sulawesi Utara Dr Frangkie Maramis, M.Kes.

Dalam sambutannya, Dr. Maramis menyampaikan bahwa hari ini dilantik pengurus IDI Minahasa Utara periode 2023-2026. Pelantikan ini merupakan adalah salah satu legalitas didalam kita berorganisasi mengenai ekspesi dari ikatan dokter Indonesia itu sendiri.

Kita melihat didalam pelantikan ini berarti ada kesinambungan dari pada kehadiran organisasi kita yang pada hakekatnya akan berakibat berkesinambungan dari pada pelayanan.

”Karena anggota ini adalah seluruh dokter yang ada khususnya yang ada di Minahasa Utara dengan terbagi dalam berbagai wahana atau sarana yang ada di Minut apakah ada dipuskesmas dan sebagainya. ”ujar Ketua IDI Sulut.

Sementara, Dr Danny Ngantung M.Kes selaku Ketua IDI Minahasa Utara menyebutkan ketika kita terpilih maka kami mempunyai tanggungjawab.

Kami sebagai dokter yang ada di Minahasa Utara ini bertanggungjawab, berperan bersama-sama dengan pemerintah dalam hal ini untuk mengumpulkan kesehatan masyarakat.

Partisipasi yang kami lakukan adalah memastikan semua ikatan dokter Indonesia yang bekerja di wilayah Minut adalah dokter-dokter yang legal, Ilmu yang ditekuni sesuai dengan bidangnya, mempunyai empati yang bagus di Minut.

”Selalu bekerjasama dengan pemerintah, melihat semua kebutuhan apa yang dibutuhkan oleh pemerintah kabupaten Minahasa Utara. ”ucap Danny Ngantung dokter yang sangat akrab ini

Asisten I Umbase Mayuntu ini mewakili Bupati Joune Ganda, mengatakan sebagai pemerintah kabupaten Minahasa Utara tentunya memberikan apresiasi serta penghargaan yang tinggi, bangga dengan dilantiknya Ikatan Dokter Indonesia cabang Minut ini, karena pemerintah tidak lepas bahwa dalam rangka pembangunan Minut diantaranya pembangunan kesehatan masyarakat itu sendiri.

“Saya apresiasi IDI yang boleh hadir di Kabupaten Minahasa Utara, saya yakin ke depan bidang kesehatan ini menjadi pembangunan bagi masyarakat,”tutup Umbase Mayuntu.

(IS)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button