Berita Terkini

Deklarasi Pilkada Damai dan Sehat, VAP-HR Hadir Lengkap

NyiurPOST, – Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi utara usungan partai Nasdem DR Vonnie Anneke Panambunan S.Th dan DR Hendry Runtuwene, STh (VAP-HR) satu-satunya calon yang lengkap hadir dalam acara silahturahmi kebangsaan dalam rangka wujudkan Pilkada 2020 yang damai dan sehat di Hotel Pinansula Manado, selasa 22 september 2020.

Pasalnya, Deklarasi resmi yang dilaksanakan Polda Sulut ini mengundang seluruh pasangan calon. Namun, hanya Paslon VAP-HR yang lengkap, sementara Paslon OD-SK hanya dihadiri oleh Olly Dondokambey sedangkan paslon CEP-SSL tidak hadir sama sekali.

Kegiatan diawali dengan pernyataan sikap bersama mendukung Pilkada damai dan sehat yang disaksikan oleh Forkopimda, Kapolda Sulut Irjen Pol RZ Panca Putra, Kejati Sulut Andy Arief, SH. MH, Pangdam XIII/Mdk Mayjen TNI Santos G. Matondang, Danlantamal VIII/Mdo Brigjen TNI donald P. Rompas dilanjutkan dengan diskusi panel bersama KPU Sulut Salman Saelangi dan Bawaslu Sulut Drs Erwin Malonda.

Menurut VAP, kegiatan Silaturahmi Kebangsaan ‘Mewujudkan Pilkada serentak tahun 2020 yang damai dan sehat di wilayah hukum Polda Sulut’ ini sangat penting bagi semua pihak.

“Deklarasi ini sangat penting. Hal ini dimaksudkan agar pelaksanaan Pilkada nanti sesuai aturan, dan wajib mengikuti protokol kesehatan serta menjaga kamtibmas,” Tegas VAP.

Senada dengan VAP, bakal calon wakil Gubernur Dr Hendry Runtuwene STh menyatakan sikap komitmen dalam menghadirkan Pilkada yang Demokratis dan wajib diikuti.

“Apalagi dilaksanakan oleh Polda Sulut. Banyak hal yang harus diperhatikan. Bahkan dalam pelaksanaan kali ini didoakan semua denominasi agama, agar Pilkada berjalan aman dan lancar,” Ujar Runtuwene

(IS)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button