Berita Terkini

Di Duga Berbau Korupsi Proyek Solar Cell Berbandrol 13,7 M, Kejari Minut Langsung Investigasi

AIRMADIDI, NyiurPOST.com -Kejaksaan Negeri (Kejari) Minahasa utara (Minut) serius menanggapi laporan LP3 Sulut terkait dugaan korupsi proyek Solar cell (lampu jalan) yang berbandrol 13,7 Milyar di 12 ruas jalan Kabupaten Minahasa utara (Minut).

Pasalnya, terlihat Kejaksaaan Minahasa utara melalui Kasipidsus Dian Subdiana, SH menginvestigasi langsung titik-titik yang dipasang Solar cell bersama tim ahli.

Kepada media NyiurPOST.com yang sempat memantau penyelidikan ini, Kasipidsus Subdiana mengatakan, bahwa ada indikasi penyimpangan. Tapi, ini baru Investigasi awal untuk mengecek fisiknya.

“Saat ini kami melihat ada indikasi atas kerugian negara, nanti pada tahap selanjutnya akan melakukan penelitian secara mendalam dengan pihak-pihak terkait,” pungkas Subdiana.

Pemeriksaan Kejari Minut kali ini patut diacungi jempol karena dinilai transparan. Terbukti, LP3 Sulut diikutsertakan dalam penelitian ini.

Koordinator pengawasan dan Investigasi LP3 Sulut Kalvin Limpek memberikan apresiasi kepada kejaksaan negeri Airmadidi yang respon cepat laporan LP3 Sulut bahkan merasa bangga diikut sertakan dalam Investigasi ini.

“Kami LP3 Sulut sangat mengapresiasi kinerja kejari Minahasa utara yang sudah menindak lanjuti laporan kami terkait pemasangan solar cell dan juga kami merasa bangga karena diikut sertakan dalam penelitian ini. Ini buktinya, Kejari Minut transparan,” ucap Limpek sambil minta Kejari Minut mengusut tuntas kasus ini.

(IS)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button