Berita Terkini

Dinas Pendidikan Minut Serahkan Bantuan TIK 2631 Chrome, Ini Yang Di Sampaikan Sekda

MINUT,NyiurPOST.COM – Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Minut) melalui Dinas Pendidikan (Disdik) menyalurkan bantuan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) sebanyak 2631 Chrombook kepada 155 SD Swasta, SMP Swasta dan Negeri, sekaligus menggelar pelatihan penggunaan Chrome, digelar di Ballroom The Sentra Hotel, Senin (24/07/2023).

Sambutan Bupati Minut Joune J.E Ganda S.E, M.A.P., M.M, M.Si yang diwakili oleh Sekda Minut Ir Novly G. Wowiling M.Si, memberikan apresiasi kepada Dinas Pendidikan Minut yang tetap konsisten dengan terobosan dan inovasi dalam mengangkat derajat, kompetensi dan kualitas pendidikan, serta pemanfaatan teknolgi dan informasi komunikasi bagi para pelajar.

“Pendidikan adalah aspek penting dalam pembangunan bangsa, dan untuk menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas, kita perlu menyediakan sarana dan prasarana yang menunjang dalam proses pembelajaran para peserta didik,” ucap Sekda Wowiling.

“2631 Chrombook yang disalurkan ini akan menunjang proses pembelajaran sehingga metode pembelajaran menjadi lebih bervariasi, sumber pembelajaran juga bukan hanya dari guru tapi juga terintegrasi dari berbagai pihak terutama berbasis digital,” tanda Sekda Wowiling.

“Sangat diharapkan mulai dari Kepala Sekolah, para guru dan murid-murid akan terbangun budaya pembelajaran yang lebih berteknologi, itulah digitalisasi pendidikan,” tukas Sekda Wowiling.

Direktur PT SAS Teknologi Nusantara Agung Satryo Utomo saat memberikan sambutan Mengatakan bahwa Penyerahan simbolik pengadaan chrombook direct dan pelatihan ini diharapkan dapat bermanfaat untuk sekolah-sekolah yang telah menerimanya.

Pada kesempatan itu Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Minut Drs. Aldrin Posumah M.Si menerangkan bahwa 2631 Chrombook diberikan kepada 71 SMP Negeri dan Swasta serta 84 SD Swasta dengan total anggaran sebesar 19 Milyar.

Hadir bersama dalam kegiatan tersebut, Direktur PT Duta Digital Informatika (Partner google for education) Ir, Arya Sanjaya M.Com bersama tim, Asisten I Pemkab Minut Umbase Mayuntu S.Sos, M.Si, jajaran Dinas Pendidikan Minut, Para Kepala Sekolah bersama dengan para guru di sekolah masing-masing.

(IS)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button