Minahasa Utara

Dinas PUPR Minut Langsung Sigap Tangani Longsor di Kecamatan Talawaan

TALAWAAN,NyiurPOST.COM – Pemerintah kabupaten Minahasa Utara (Minut) dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan ruang (PUPR) Minut langsung turun tangan di lapangan membersihkan empat titik yang terkena longsor akibat curah hujan yang lebat Jumat lalu tepatnya di Kecamatan Talawaan, Minggu (29/1/2023}.

Hal ini dilakukan sesuai dengan instruksi yang dikeluarkan oleh Bupati Joune J.E. Ganda SE, M.AP, M.M, M.Si terkait dengan tanggap bencana dengan menurunkan alat berat guna membersihkan longsor yang terjadi.

Kadis PUPR Kabupaten Minahasa Utara Noldy Kilapong, dari 5 titik longsor yang menutupi akses jalan dari Talawaan Bantik Menunju Talawaan atas 4 titik sudah terbuka dan bisa dilewati kendaraan beroda dia maupun roda 4. “Saat ini 4 titik sudah terbuka dan bisa dilewati masyarakat, ”ucap Noldy Kilapong.

Dari keterangan Noldy Kilapong, penanganan longsor dilakukan sejak kemarin pagi (28/01/2023) sampai saat ini sudah 4 titik terbuka, bekerja sama dengan Denzipur 19 YKN dalam pimpinan Komandan Batalyon Letkol Czi Hanif Tupen, S.T.,M.I.P dan 6 orang anggota.

“Masih ada 1 titik lagi, terkendala lumpur yang sangat licin. Pekerjaan akan dilanjutkan kembali esok hari di tambah lagi karena sudah mulai gelap (malam), ”/ujar Kilapong yang kedengarannya sangat lelah saat di konfirmasi awak media

Sementara itu, pihak PUPR bekerjasama dengan PLN langsung melakukan penanganan listrik dan ada beberapa tiang listrik akan diganti agar listrik kembali berjalan normal kembali.

(IS)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button