Minahasa Utara

Dinkes Minut Kejar Target Vaksinasi, Stella Safitri : Pelayanan Kami Sudah Maksimal, Mohon Masyarakat Agar Mau Di Vaksin

MINUT,NyiurPOST.COM – Angka penularan covid-19 di Kabupaten Minahasa Utara semakin turun, akan tetapi sangat di sayangkan Minut saat ini ditetapkan PPKM Level 3 di karenakan presentase vaksinasi masih di bawah target dari Pemerintah pusat.

Untuk mengejar pencapaian vaksinasi maka pemerintah kabupaten Minut dalam hal ini Dinas Kesehatan Minut langsung mengejar vaksinasi dengan menargetkan 1.500 warga vaksinasi di setiap hari.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Minut dr. Stella Safitri saat di temui awak media, mengatakan bahwa Saat ini Dinkes Minut semakin optimal meningkatkan Vaksinasi di setiap kecamatan yang ada di Minut bekerjasama dengan Kodim 1310 Bitung bersama Polres Minut guna pencapaian target 70% sampai pada akhir tahun di bulan Desember 2021 nanti.

“Demi upaya menaikan level, kami melaksanakan pelayanan vaksinasi lebih optimal. Saat ini biasanya setiap kecamatan hanya 1 tim vaksinasi, sekarang pelayanan vaksinasi tim puskesmas ditingkatkan menjadi 2-3 tim. Pelayanan vaksin yang tadinya mulai pukul 9.00 pagi sampai jam 2 siang, sekarang sampai selesai jam 6 sore,” ucap Stella Safitri pada awak media, Kamis (4/11/2021).

Dikatakan Stella, Gerai vaksin biasanya hanya satu di Zeropoint Minut, ditingkatkan menjadi 3 gerai. Yakni, di Perempatan Kauditan-Kema, Intercange Maumbi dan Zeropoin Minut. Serta 2 Rumah sakit di Minut, RS Walanda Maramis dan RS Lembean juga sudah dikerahkan buka pelayanan vaksinasi.

“Data kemarin (3/11) sudah 41,70%. Dari hasil evaluasi setiap hari beberapa hari ini bertambah 2.500 dosis/hari. Target dalam waktu dekat capaian sasaran 50% dan sampai bulan Desember 70%. Camat juga sudah kerahkan ke desa-desa untuk turun data ke rumah-rumah,” ucap Kadis yang berparas cantik ini.

Dari keterangan Safitri, ketersediaan vaksin saat ini di Minahasa utara tercukupi, tenaga kesehatan siap. Masyarakat bisa memilih jenis vaksin yang mereka inginkan, tersedia Astrazeneca, Sinovac dan Moderna. Untuk itu Safitri meminta kerjasama masyarakat untuk divaksin.

“Kami sudah maksimal. Mohon kerja sama masyarakat untuk mau divaksin. Jangan takut divaksin, vaksin aman dan halal,” tutup Stella Safitri.

(IS)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button