Minahasa Utara

Dishub Minut Sosialiasi Peraturan Lalin Dan Angkutan Umum Serta Launching Gerakan JGKWL, Ini Pesan Bupati Joune Ganda

NyiurPOST.COM – Bupati Minahasa Utara Joune Ganda,S.E,M.AP, membuka kegiatan sosialisasi peraturan perundang–undangan di bidang keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan serta pencanangan Gerakan Minahasa utara Jadi Garda Keselamatan Wahana Lalu lintas (Gerakan Minut JGKWL) oleh dinas perhubungan (Dishub) Kabupaten Minahasa utara (Minut) di Hotel Sutan Raja Desa Watutumou 2 Kecamatan Kalawat Kabupaten Minahasa utara Provinsi Sulawesi utara, senin 1 Agustus 2022.

Dalam kegiatan tersebut, Bupati Joune Ganda juga berkesempatan melakukan pencanangan atau launching Program Inovasi dinas Perhubungan Minut melalui seksi keselamatan lalu lintas, yaitu Gerakan Minahasa utara jadi Garda Keselamatan wahana Lalu Lintas atau disingkat Gerakan Minut JGKWL.

Dalam sambutannya, Bupati Minut menyampaikan bahwa dengan adanya sosialisasi tersebut akan semakin luas masyarakat yang mengerti tentang bagaimana Berlalu Lintas yang baik dan benar, dan dengan pencanangan program gerakan Minahasa utara jadi Garda keselamatan wahana Lalulintas ( Gerakan Minut JGKWL ), akan mengurangi tingkat pelanggaran lalu lintas dan tingkat kecelakaan lalu lintas di kabupaten Minahasa Utara.

Bupati mengharapkan, agar kegiatan sosialisasi serta program gerakan Minut JGKWL ini tepat sasaran, tepat waktu, dan tepat manfaat.

“Saya atas nama pribadi, Bupati dan pemerintah Kabupaten Minahasa utara serta masyarakat mengapresiasi setinggi-tingginya atas gagasan dan pelaksanaan kegiatan saat ini. Bagi kita semua, seluruh peserta maupun masyarakat Minahasa utara, marilah kita menjadi agen, trigger, dan pelopor dalam menjadikan kabupaten Minahasa utara sebagai role model dalam bidang keselamatan berlalu lintas,”ungkap Bupati Joune sapaan “The One” yang dikenal energik dan bersemangat ini.

Kepala Dinas  Perhubungan Minut Hendrik Rondonuwu melalui Kepala seksi keselamatan lalu lintas dinas perhubungan kabupaten Minahasa utara, Darius Robert Wilhelmus, yang bertindak selaku ketua panitia sekaligus penggagas kegiatan dan program inovasi ini menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Bupati Minahasa utara yang telah berkenan hadir dan membuka kegiatan tersebut, sekaligus merencanakan program gerakan Minahasa utara jadi garda keselamatan wahana lalulintas.

‘Terima kasih kepada Bupati Minahasa Utara yang telah mengapresiasi kegiatan ini serta telah mencanangkan gerakan Minut JGKWL. Terima kasih juga kepada seluruh pihak yang telah membantu dan mendukung terlaksananya kegiatan ini. Dengan harapan Minahasa Utara  kedepannya akan semakin sadar dalam berlalu lintas, agar dapat menurunkan angka kecelakaan dikabupaten Minahasa utara,” tutup Obey yang merupakan satu-satunya penyidik pegawai negeri sipil di kabupaten Minahasa Utara ini.

Adapun kegiatan ini diikuti oleh unsur siswa dan mahasiswa, pengemudi dan pengusaha angkutan orang dan barang, serta masyarakat pengguna jalan di kabupaten Minahasa utara.

Dan sebagai narasumber adalah kepala BPTD wilayah XXII provinsi sulawesi utara, Wakapolres Minahasa utara, Sekretaris Dinas perhubungan daerah provinsi sulawesi utara, serta kepala jasa Raharja provinsi Sulawesi utara.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Asisten perekonomian Setdakab minahasa utara, kepala dinas perhubungan kabupaten Minahasa utara, serta seluruh jajaran dinas perhubungan kabupaten Minahasa utara.

(IS)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button