TNI/Polri

Dua Babinsa Kodim 1302/Minahasa Ajarkan Disiplin dan Wawasan Kebangsaan ke Siswa SD

MINAHASA – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1302-10/Sonder Sersan Kepala (Serka) Novi Pontoh, mendatangi SD GMIM Tounelet yang berada di Desa Tounelet, Kecamatan Sonder, Minahasa, Selasa (15/02/2022) sekira pukul 10.00 Wita.

Maksud kedatangan Serka Novi Pontoh ke SD GMIM Tounelet adalah untuk memberikan materi kepada para Siswa-siswi SD tersebut, tentang belajar berdisiplin dalam segala hal, terutama dalam menimba ilmu, datang ke sekolah harus tepat waktu, waktu belajar tidak boleh digunakan untuk bermain, sejak dini mulailah bercita-cita mau jadi seperti apa setelah besar nanti.

Hal yang sama juga dilakukan oleh Sersan Dua Stevandy Tutu yang bertugas di Koramil 1302-14/Amurang, yang juga mendatangi SD Inpres Ritey yang berada di Kecamatan Amurang Timur, Kabupaten Minahasa Selatan, yang juga memberikan materi tentang wawasan kebangsaan.

Terpisah, Komandan Kodim (Dandim) 1302/Minahasa Letnan Kolonel Inf Ircham Effendy mengapresiasi kedua Babinsa yang terjun ke Sekolah Dasar untuk mengedukasi para siswa akan pentingnya berdisiplin yang dimulai sejak dini.

“Sebagai Komandan Satuan, saya sangat salut kepada kedua Babinsa yang hari ini mendatangi sekolah untuk memberikan materi tentang disiplin dan wawasan kebangsaan kapada para siswa. Hal ini memang sangatlah penting, sebab generasi penerus itu haruslah disiapkan mulai sekarang, sehingga ke depan mereka menjadi generasi yang siap bersaing dan juga siap melanjutkan cita-cita bangsa,” ucap Letkol Inf Ircham Effendy.

(Bobby Kandou)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button