Politik

Elly Lasut Sebut Stendy Rondonuwu Cocok Jadi Wakil Joune Ganda

MINUT,NyiurPOST.COM – Incumbant dari Partai Demokrat untuk Dapil I (Kecamatan Kalawat-Airmadidi), Stendy S Rondonuwu, adalah salah satu dari 11 petahana yang semakin memastikan akan kembali ke gedung Tumetenden (DPRD Minut) 2024.

Lolos dibabak knock-out dapil neraka (Kalawat – Airmadidi), dengan perolehan jumlah suara sementara 3223 (tiga ribu duaratus duapuluh tiga) suara, maka sebentar lagi SSR alias Stendy merupakan satu dari 11 Incumbant yang kembali menjadi wakil rakyat Minahasa Utara 2024-2029.

Satu hal menarik, belum lelah berjibaku dalam proses Pemilu Serentak (14 Februari 2024) silam, mendadak nama Ketua DPC Partai Demokrat, Stendy S Rondonuwu menyeruak sebagai salah satu kandidat calon bupati/wakil bupati kuat di Minut untuk Pilkada 2024 ini.

“Sebagai salah satu Ketua DPC senior yang kali ini lolos ke DPRD, SSR layak jadi kandidat Calon Bupati atau Wakil Bupati Minahasa Utara dari Partai Demokrat,” sebut Ketua DPD Partai Demokrat Sulut, Elly Engelbert Lasut (E2L) beberapa pekan silam.

Menurut E2L yang disebut sebagai calon Gubernur Sulawesi Utara terkuat, Stendy S Rondonuwu (SSR), adalah sosok calon bupati atau wakil bupati dari Partai Demokrat.

“Kalau masalah power, SSR tak perlu diragukan lagi. Selain punya massa militan, Partai Demokrat punya pengurus yang solid di 10 kecamatan di Minut. Jadi, otomatis pasangan SSR akan ringan dalam merebut kemenangan,” ujar Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud itu.

Diketahui, selain ketua Partai Demokrat DPC Minahasa Utara, SSR juga adalah figur kebanggaan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono. Bukan itu saja, SSR adalah tokoh yang berperan mendongkrak popularitas dan suksesnya Hillary Brigita Lasut (HBL) dalam pencalonan Anggota DPR RI 2024, dari Kabupaten Minahasa Utara dan Kota Bitung.

Sesuai pantauan, jika SSR maju sebagai bupati, pasangannya tidak perlu kerja berat. Begitu pula jika dia maju sebagai wakil, peluang menang terpampang didepan mata, sebab Partai Demokrat pernah mengusung Bupati Minut yakni Sompie Singal.

Menurut E2L, apabila Bupati Joune Ganda maju dan berpasangan dengan SSR, akan sulit dilawan oleh pasangan calon bupati-wakil bupati lainnya.

“Apalagi tim sukses atau tim pemenangan Hillary Brigita Lasut (HBL), pasti satu putaran,” tandas dia.

Terpisah, Stendy S Rondonuwu, yang semakin dapat dipastikan lolos di pemilu kemarin, saat dikonfirmasi tentang ungkapan Ketua DPD Partai Demokrat Elly Engelbert Lasut, belum bisa memberi tanggapan lebih.

Namun, menurut SSR, sebagai pengurus partai, dia selalu siap dengan segala petunjuk atasan.

“Saya oke-oke saja, tapi kita tunggu hasil Plano KPU dulu. Yang pasti, kalau HBL turun langsung, jelas semua jadi mudah,” tegas politisi bakal 3 periode di DPRD Minut ini.

(IS/***)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button