Minsel

Evaluasi Perkembangan Desa di Kapoya Satu, Recky Londa Berharap Yang Terbaik

 

MINSEL,NYIURPOST.COM – Pemerintah Desa Kapoya Satu, Kecamatan Suluun Tareran (Sulta) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) melaksanakan kegiatan monitoring dalam Evaluasi Tingkat Perkembangan Desa, yang bertempat di Balai Pertemuan Umum Desa Kapoya Satu, pada Selasa (14/03/2023).

Evaluasi Tingkat Perkebangan Desa ini dipimpin langsung oleh Camat Sulta Drs.Tonny FD Lantang, yang dihadiri oleh Ketua TP-PKK Kecamatan Sulta Ibu Yelty Manopo,SE, Pjs.Hukumtua Desa Kapoya Satu Recky Londa, bersama Ketua TP-PKK Nora Rarung, BPD, LPM, Pendamping Desa, Para Tim Penilai dari Tingkat Kecamatan, Perangkat Desa, Karang Taruna, serta undangan lainnya.

Pada kesempatan tersebut Hukum Tua Desa Kapoya Satu Recky Londa memaparkan Laporan sekilas profil Desa mengenai kependudukan dan hal-hal yang berhubungan dengan keadaan yang ada di Desa Kapoya Satu.

Recky Londa juga mengajak semua masyarakat untuk menunjang program Evaluasi Perkembangan Desa ini.

“Program Evaluasi Perkembangan Desa ini merupakan program dari Pemerintah pusat. Untuk itu semua masyarakat yang ada untuk menunjang,” Ujar Kumtua Recky.

Lebih lanjut Recky Londa mengatakan, seluruh masyarakat yang ada di Desa sudah siap untuk di Evaluasi Perkembangan Desa oleh tim dari tingkat Kecamatan.

Sementara Kepala Kecamatan Suluun Tareran dalam hal ini Drs.Tonie F.D Lantang dalam sambutannya menyampaikan tupoksi dari Perangkat Desa dan Profil Desa harus diperhatikan di Desa maupun di Jaga

Camat juga menyampaikan, hal ini jangan hanya terpaut pada kebersihan, sebab kebersihan itu hanya wujud untuk menerima tamu.

Beliau juga berharap, kebersihan lingkungan ini dilakukan bukan hanya saat diadakan perlombaan, tapi juga disetiap saat harus diadakan bersih-bersih.

Selanjutnya para Tim penilai dari tingkat Kecamatan didampingi oleh masing-masing kepala Jaga langsung turun lapangan untuk melakukan monitoring atau penilaian.

(A’R)

 

 

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button