TNI/Polri

Gali Saluran Air, Babinsa 1302-12/Belang Bersama Warga Desa Moreah Laksanakan Karya Bakti

MITRA – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1302-12/Belang Sersan Satu (Sertu) La  Sangka memipin kegiatan karya bakti di Desa Moreah, Kecamatan Ratatotok, Kabupaten Minahasa Tenggara,  Sabtu (12/02/2022) sekira pukul 09.15 wita.

Dengan berkoordinasi dengan dengan Hukum Tua Desa Moreah, Hengky Tendean, kegiatan karya bakti kali lebih diarahkan kepada pembuatan atau penggalian saluran air yang berada dipinggir jalan desa tersebut, sehingga bila dimusim hujan seperti sekarang ini, Air hujan tidak sampai  menggenangi jalan dan bisa mengalir melalui salurannya.

Terpisah, Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 1302/Minahasa Letnan Kolonel (Letkol) Inf Ircham Effendy memberikan apresiasi atas apa yang dilaksanakan Babinsa Sertu La Sangka di wilayah binaannya.

“Hari ini saya kembali menerima laporan, bahwa di wilayah sedang berlangsung kegiatan karya bakti yang diprakarsai oleh Babinsa, yaitu pembuatan saluran air dipinggir jalan Desa Moreah. Hal ini menurut saya adalah salah satu kegiatan yang sangat bermanfaat bagi masyarakat di tempat tersebut,” Kata orang nomor satu di Kodim 1302/Minahasa ini.

Lanjutnya, peran Babinsa di wilayah sangatlah penting, oleh karenanya, Babinsa harus lebih sering turun ke wilayah binaannya, agar tahu persis apa yang harus dilakukan untuk masyarakat di wilayah binaannya.

“Setiap Babinsa di wilayah mempunyai tugas dan tanggung jawab yang sama, makin rajin Babinsa melakukan anjang sana ke Desa binaan, maka para Babinsa akan lebih jelas mengetahui apa yang harus dilakukannya untuk masyarakat di wilayah binaannya tersebut, oleh karena itu hari ini saya selaku Komandan Satuan mengapresiasi apa yang dilakukan Babinsa hari ini, “Pesan Dandim 1302/Minahasa.

(Bobby Kandou)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button