Minahasa Utara

Gelar Lokakarya Terkait Percepatan Pencegahan Stunting, Edwin Wantah Ingatkan Perlu Adanya Perhatian Dari Pemerintah Desa

WORI,NyiurPOST.COM – Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara Dinas Pengendalian Penduduk dan KB (PPKB) di dalam mengakselerasi percepatan pencegahan dan penanganan stunting di Kabupaten Minahasa Utara mengadakan Mini lokakarya yang bertempat di desa Wori kecamatan Wori Kabupaten Minut, Senin (25/3/2024).

Dalam hal ini Pihak kecamatan Wori melibatkan para Hukum Tua se-kecamatan Wori, Kepala Puskesmas Wori, polsek Wori serta Satgas Stunting Kabupaten Minahasa Utara.

Hadir dalam memberikan materi staf Khusus Bupati Bidang Pencegahan Stunting DR. Edwin Wantah, M.Pd., Staf Khusus Penanganan Stunting Drs. Sem Tirayoh serta seluruh Hukum Tua Se-Kecamatan Wori, Camat Wori Kristiana Doodoh. S.E., Sekertaris Dinas PPKB Minut, dr.Debby Montung, M. Kes., Kepala puskesmas Wori, dr. Eltien Wowor satgas Stunting Minut Arthur Rori serta Kabid Daduk/Alpin Dinas PPKB Minahasa Utara Masye Sofie Mekel. S.E.

Dalam giat ini di gagas terkait dengan Komitmen bersama dalam pencegahan dan penanganan Stunting Minahasa Utara dalam mewujudkan Minahasa Utara bebas Stunting dan menurunkan angka prevalensi Stunting.

“Kegiatan ini menggagas beberapa ide dan inovasi pencegahan juga penanganan stunting seperti memaksimalkan peran Hukum Tua di setiap desa di kecamatan Wori dalam tracking data Stunting serta keluarga Beresiko stunting, gagasan terkait pendirian Stunting Centre di Kecamatan Wori yg merupakan tempat kordinasi serta konsolidasi pencegahan dan penanganan stunting,” ucap Edwin Wantah yang di kenal akrab dengan para jurnalis ada di Minut ini.

Stunting centre ini juga bisa di manfaatkan terkait dengan konsolidasi bantuan logistik dan makanan sehat layak konsumsi dari stakeholders baik pemerintah maupun swasta dalam mempercepat Penanganan dan pencegahan Stunting dan Gizi Buruk.

“Apa yang di laksanakan ini juga mendorong peran Desa di Kecamatan Wori dalam memanfaatkan Dana Desa pada pencegahan stunting, pengentasan kemiskinan serta program ketahanan pangan dan hewani,” ujar Edwin Wantah.

Perlu diketahui ini bagian dari Komitmen Bupati Joune J.E. Ganda. S.E,.,M.A.P, M.M., MSi dan Wakil Bupati Kevin Lotulung. S.H, M.H., dalam mengakselerasi cepat Pencegahan dan Penanganan Stunting di Minahasa Utara.

(IS/***)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button