Minahasa Utara

Genggam Piala Adipura, Bupati Joune Ganda Ucapkan Terima Kasih Kepada Masyarakat Kabupaten Minut

MINUT,NyiurPOST.COM – Piala Adipura 2023 dari Presiden RI Joko Widodo untuk Kategori Kota Kecil, Kota Airmadidi, Kabupaten Minahasa Utara (Minut) diterima oleh Bupati Joune Ganda, di kantor Bupati Minut, Kamis (07/03/2024).

Piala Adipura 2023 diserahkan langsung oleh Wakil Persiden Ma’ruf Amin kepada Wakil Bupati Kevin W. Lotulung di Jakarta pada hari Selasa (05/03/2023), dan tiba pada tanggal 7 Maret 2024 di Kabupaten Minahasa Utara.

Bupati Joune Ganda menyampaikan, ucapan terima kasih atas dukungan dari seluruh masyarakat terutama petugas kebersihan yang telah aktif menjaga kebersihan lingkungan sehingga penilaian dari Kementerian membawa Kabupaten Minahasa Utara mendapatkan Piala Adipura.

“Saya sangat bangga dan berbahagia karena setelah hampir 10 tahun lalu kita mendapatkan Piala Adipura, sekarang kami mampu kembali membawa Piala Adipura ini di Minahasa Utara,” ucap Bupati Joune Ganda.

“Saya berharap ini bukan hanya sekedar piala yang kita terima tetapi merupakan satu momnent dimana Minahasa Utara adalah Kabupaten yang terus menjaga kebersihan lingkungannya,” lanjut Bupati Joune Ganda.

“Untuk target ke depan, Pemkab Minut bersama semua stakeholder terkait dengan dukungan dari masyarakat, kami berharap kita bersama akan terus meningkatkan kualitas lingkungan hidup sehingga kita akan menuju pada pencapaian tertinggi dari Piala Adipura menjadi Piala Adipura Kencana,” ujar Bupati Joune Ganda.

“Saya sangat bangga karena Minahasa Utara mampu berada sejajar dengan daerah-daerah yang memiliki kualitas lingkungan kebersihan yang baik di Kabupaten/Kota di Indonesia. Piala Adipura ini dipersembahkan sepenuhnya bagi masyarakat Minahasa Utara yang sudah ikut membantu menjaga kebersihan disekitarnya,” ucap Bupati joune Ganda.

Sementara, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Marthen Sumampouw mengatakan, Minahasa Utara menerima Piala Adipura kategori Kota Kecil Airmadidi, dimana ada 577 item yang dinilai, termasuk ruang terbuka hijau, TPA, kebersihan dan pemilahan sampah.

“Pemilahan sampah yang ada di perumahan, perkantoran, puskesmas dan rumah sakit, itu semua kriteria yang dinilai oleh Kementerian Lingkungan Hidup,” jelas Kadis Marthen Sumampouw.

“Untuk ke depan seperti target pak Bupati untuk mendapatkan Adipura Kencana, berarti kita semua harus terus berupaya meningkatkan kebersihan lingkungan,” pungkas Kadis Marthen Sumampouw.

(IS/***)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button