Pendidikan

Guna Dukung Pendidikan Anak Usia Dini, PT. Askrindo Serahkan Bantuan Satu Unit Mobil Pintar Untuk Pemkab Minut

MINUT,NyiurPOST.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut) menerima bantuan satu (1) unit Mobil Pintar dari PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo) dalam rangka mendukung Pendidikan anak usia dini.

Mobil Pintar yang dilengkapi dengan sarana multimedia, buku bacaan dan alat peraga pendidikan, diterima langsung oleh Bupati Minut Joune J.E Ganda SE, MAP, M.M, M.Si, di Pendopo Kantor Bupati Minut, Senin (25/09/2023).

Direktur Utama PT. Askrindo Fahkar Umrah mengatakan, secara nasional penyerahan bantuan mobil pintat di Minut ini adalah yang ke-23, sementara di Sulut ini adalah yang pertama.

“Alasan untuk Provinsi Sulut yang kami berikan bantuan mobil pintar ini kepada Kabupaten Minahasa Utara adalah karena Bupati Joune Ganda memiliki komitmen dan kepedulian dalam memperhatikan terhadap tumbuh kembang anak, khususnya yang tergabung dalam kelompok Pendidikan Usia Dini (PAUD),” jelas Fahkar Umrah.

“Fahkar Umrah berharap, bantuan Mobil Pintar ini dapat memotivasi Pemkab Minut dalam mempersiapkan generasi penerus bangsa, membangun budaya literasi sejak usia dini dan memberikan akses membaca buku berkualitas kepada anak-anak di Minahasa Utara.

Sementara, Bupati Joune Ganda menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT. Askrindo atas komitmennya dalam meningkatkan minat baca dari PAUD hingga SMP dengan memberikan Mobil Pintar untuk Kabupaten Minahasa Utara.

“Atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Minahasa Utara, saya mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada jajaran Direksi PT. Askrindo atas bantuan 1 unit Mobil Pintar ini,” kata Bupati Joune Ganda.

Dikatakan Bupati Joune Ganda, bantuan mobil pintar ini bakal dimanfaatkan untuk mendukung pengembangan PAUD dan program pemberdayaan anak-anak di Kabupaten Minahasa Utara.

“Dengan adanya bantuan mobil pintar ini, diharapkan bahwa pendidikan anak usia dini di Kabupaten Minahasa Utara dapat meningkat, dan anak-anak dapat memiliki akses yang lebih baik untuk membaca buku yang berkualitas,” ucap Bupati Joune Ganda.

“Selain untuk mendukung program PAUD, bantuan Mobil Pintar ini bisa multi sistem, yakni dapat dimanfaatkan bagi kegiatan untuk mengedukasi anak-anak terdampak bencana alam bahkan bisa disinergikan dengan program mengatasi Stunting secara umum,” pungkas Bupati Joune Ganda.

Hadir juga dalam penyerahan Mobil Pintar tersebut, Ketua TP-PKK Kab. Minut Rizya Ganda Davega, Komisaris Independent PT. ASKRINDO Renny Rorong, Kepala Sekretaris Perusahaan PT. Askrindo, Cahyo Purwanto, Pimpinan Kantor Wilayah 7 Makassar Mohamad Wafdy, Pimpinan Cabang Kantor ASKRINDO Manado Rakhmad Mojoko, Pjs Ketua Umum Komisi Nasional Perlindungan Anak Lia Latifah, Jajaran Pemkab Minut, para Guru Paud, Guru SD, Adik-Adik Paud dan Paimpuluan Ne Tonsea yang ada di Minut.

(IS/***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button