Minahasa Utara

Hari Ke-5 Gelar Vaksinasi Massal, Partai NasDem Minut Jemput Bola Di Likupang Barat

MINUT,NyiurPOST.COM – DPD Partai Nasional Demokrasi (Nasdem) Kabupaten Minahasa utara (Minut) memasuki hari ke 5 dalam kegiatan Vaksinasi Covid-19 di 10 kecamatan yang ada di Minut, hari ini sudah ke-9 Kecamatan bertempat dikantor Desa Maliambao Kecamatan Likupang barat, jumat (26/9/2021).

Ketua DPD Nasdem Minut Peggy Rumambi saat sambutan mengatakan, kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan partai Nasdem atas dukungan dari ketua Komisi XI DPR RI Felly Estelita Runtuwene SE, sebagai Anggota dewan dari partai Nasdem.

“Kami Partai Nasdem menggelar vaksinasi ini untuk membantu pemerintah kabupaten Minahasa utara yang dipimpin Bupati Minahasa utara Joune J.E. Ganda SE dan Wakil Bupati Kevin Wiliam Lotulung SH MH untuk mempercepat vaksinasi di Indonesia dalam rangka pemulihan ekonomi nasional,” ucap Peggy Rumambi.

Dari keterangan Peggy Rumambi, sebelumnya kami partai Nasdem berencana kegiatan vaksinasi di Minahasa utara hanya di satu titik saja dengan jumlah 2500 sasaran. “Namun, karena vaksinasi ini sangat dibutuhkan masyarakat, mengingat banyak masyarakat yang tinggal di daerah jarak jauh, tentu kemungkinan besar tidak bisa datang untuk di vaksin. Maka, kami putuskan untuk jemput bola, dengan mendatangi langsung ketempat masyarakat di 10 kecamatan, hari ini titik ke-9,” ucapnya.

Lanjutnya, Partai Nasdem adalah partai yang peduli masyarakat dan partai yang mendukung semua program pemerintah dalam melindungi dan mensejahterahkan masyarakat terutama dimasa pandemi covid-19.

Pandemi covid-19 sangat berdampak bagi keselamatan dan ekonomi masyarakat. Oleh karena itu, perlu sinergitas dari semua pihak dan terutama masyarakat untuk melawan virus ini. Salah satunya dengan di vaksin,” ujar Peggy Rumambi yang adalah juga Ketua OKK Partai Nasdem Sulawesi utara ini.

Sekertaris DPD Nasdem Minut Nicolaas Pusung pada kesempatan ini memotivasi masyarakat agar tidak takut untuk di vaksin. “Vaksin ini aman dan halal. Jangan takut untuk di vaksin. orang yang sudah di vaksin memiliki antibody yang kuat, terlindungi dari virus corona,” tuturnya.

Nicolaas Pusung juga mengingatkan, walau sudah di vaksin kita tetap mematuhi protokol kesehatan. Selalu pakai masker, rajin cuci tangan, jaga jarak dan hindari kerumunan.

Masyarakat yang di vaksin berjumlah 112 orang dengan jenis sinovac. Dosis 1 dewasa jumlah 87 orang, Anak-anak 25 orang dan Dosis 2 berjumlah 5 orang. Pelaksana vaksin tim kementrian kesehatan Kota Bitung.

(IS)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button