Berita Terkini

HUT Ke 17 Kabupaten Minut, Pemkab Minut Hadirkan Aplikasi Pembayaran Digital

Minut, NyiurPOST.com – Dalam rangka menyambut HUT Ke 17 kabupaten Minahasa Utara, pemerintah kabupaten Minahasa Utara mengadakan kegiatan digitalisasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang pelaksanaannya di adakan di pendopo kantor bupati minut, Selasa (17/11).

Ratusan pelaku usaha UMKM Minut hadir dalam acara tersebut, kegiatan ini pun berjalan dibawa kepimimpinan Pjs Bupati Minut Clay June Dondokambey SSTP MAP, dengan melakukan kerjasama dengan perusahaan aplikasi DANA.

Pjs Bupati Minut Clay Dondokambey mengatakan, sosialisasi ini sangat penting bagi pelaku usaha. “Kegiatan ini sangat baik untuk menangkap peluang di tengah-tengah pandemi Covid-19. Kegiatan ini sangat baik untuk membantu UMKM dalam bertransaksi,” kata Dondokambey.

Beliau mengakui aplikasi uang elektronik sangat baik di era digital seperti sekarang ini. Dengan demikian, perekonomian akan terus berlanjut ditengah Pandemi Covid-19. “Dengan kegiatan ini, maka pada hari ini bisa dikatakan sebagai hari kebangkitan momentum di Minut dengan transformasi digital,” ungkapnya.

Chief People Officer DANA Indonesia, Agustina Samara mengatakan, keunggulan aplikasi ini sangat baik untuk membantu pelaku usaha dalam memasarkan produk hingga keluar daerah Minut. “Aplikasi ini juga sangat baik karena pelaku usaha bisa menjual keunikan dari Minut dan bisa bertransaksi lewat aplikasi DANA,” tambahnya.

Pada saat itu pula kegiatan tersebut dilaksanakan pendaftaran NIB bagi pelaku usaha. “Minut sebagai daerah yang akan bertumbuh kembang pesat, harus mampu bersaing dalam berbagai usaha mengingat daerah ini diapit oleh Kota Manado dan Kota Bitung sebagai daerah yang berkembang,” tambahnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Benny Lesmana SE, Kajari Minut Fanny Widyastuti SH MH, Kepala Pengadilan Negeri Airmadidi Mohamad Soleh SH MH, perwakilan Polres Minut serta ratusan pelaku usaha UMKM dan kepala SKPD jajaran Pemkab Minut.

(IS)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button