Agama

IWO Minut Gelar Ibadah Pra Natal Yesus Kristus Dan Berbagi Kasih

OoMINUT,NyiurPOST.COM – Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Minahasa Utara (Minut) menggelar Ibadah Pra Natal Yesus Kristus dan Berbagi Kasih bagi sebagian para warga tidak mampu dan lansia yang ada di Kabupaten Minut.

Kegiatan tersebut di adakan di JG Center Jln. Ir Soekarno desa Matungkas kecamatan Dimembe kabupaten Minahasa Utara, Senin (19/12/2022).

Bertindak menjadi khadim pada Ibadah Pra Natal itu adalah Pdt. Patinama, S.Th, beliau melayani di Jemaat GMIM Bethesda Ranotana Manado.

Dalam Khotbahnya disentil masalah kerendahan hati dan selalu memuliakan TUHAN dalam hal apapun yang terjadi, apalagi Maria (Ibu Yesus) mengandung tanpa melewati proses pernikahan.

“Tentu ini adalah hal yang tidak wajar, apalagi pada zaman itu hal ini adalah merupakan Tabu jika seorang perempuan mengandung sebelum menikah,” ucap Pendeta berdarah Ambon ini.

“Ini merupakan suatu hal pelajaran yang sangat penting karena kita di ajarkan supaya tidak bersungut-sungut dengan apa yang sudah menjadi rencana Tuhan,” tambahnya.

“Tetaplah berbuat baik kepada sesama, walau dalam kondisi mustahil melakukan itu,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua IWO Sulut, Jeane Rondonuwu, dalam sambutan mengingatkan agar menjadikan Natal sebagai momentum untuk menghadirkan hal-hal positif yang selalu berlandaskan pada kasih.

“Kasih itu hanya memberi tanpa meminta. Seperti hujan yang mengairi sungai. Seperti sungai menggenangi laut, seperti laut menumbuhkan awan, seperti awan yang menjatuhkan hujan,” ujarnya membacakan sambutan Ketua Umum IWO, Jodhi Yudono.

Lanjutnya, kasih itu seperti matahari, membagikan sinarnya tanpa pamrih. Kasih adalah serupa embun pagi. Kasih adalah rumpun bambu yang melahirkan simfoni alam, nyanyian Puisi yang tak pernah henti.

“Demikianlah kasih Tuhan kepada kita, kasih yang menghidupi, kasih yang membangkitkan kebahagiaan,” sebutnya.

Lewat kasih-Nya, sambung dia, Tuhan mengajarkan manusia agar senantiasa ingat untuk memberi.

“Sebab hanya dengan memberi kebaikan, kita akan menjadi berarti, bernilai,” pungkasnya dalam sambutannya.

Pada kesempatan yang sama juga, Ketua IWO Minut Deibby Malongkade menyampaikan bahwa ibadah Pra Natal ini bisa terselenggara dikarenakan ada campur tangan Tuhan.

“Kita boleh terkumpul semua di sini ini cuma karena Anugerah TUHAN, disaat seperti ini juga kita harus jauhkan dari iri dengki dan permusuhan antara sesama, Mari di momen Natal ini kita bisa lebih memperkuat tali persahabatan dan persaudaraan tanpa membedakan suku ras serta agama,” ujar Deibby.

“Buat apa beragama dan mengaku mempunyai TUHAN, lalu dalam keseharian suka menjatuhkan orang lain,” pungkas Deibby.

Tidak lupa di akhir sambutannya Deibby menyampaikan banyak Terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Minut yang boleh membantu hingga terlaksananya Ibadah Pra Natal tersebut.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih buat bapak Bupati Joune JE Ganda, SE, MAP dan Wakil Bupati Kevin W. Lotulung, SH, MH boleh mendukung hingga suksesnya Ibadah Pra Natal IWO Minut,” pungkas Deibby Malongkade.

Hadir dalam ibadah tersebut Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Minut Alpret Pusungulaa, SE, mewakili Dinas KomInfo Minut, Mewakili Kajari Minut, Kasie Humas Polres Minut dan sebagian Wartawan biro Minut serta undangan lainnya.

Ada hal yang sangat unik dalam pembagian bantuan tersebut justru hadir sebagian warga miskin dan lansia, beberapa saudara kita dari umat muslim yang ada di Kabupaten Minahasa Utara.

(IS)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button