Nasional

Jadi Best Seller, Novel “Loka Lanta” Tersedia Di Sejumlah Kota Besar Di Indonesia

MINUT,NyiurPOST.COM – Setelah diluncurkan pada awal Maret 2023 lalu, kini Romance Novels ” Loka Lanta” masuk dalam deretan novel BEST SELLER di sejumlah kota besar di Indonesia.

Novel yang diterbitkan oleh penerbit PT Elex Media Komputindo itu kini juga terpajang dalam deretan novel BEST SELLER di toko buka Gramedia Manado, baik di jalam Sam Ratulangi maupun Gramedia store Mantos.

Sebelumnya Lokananta telah menduduki best seller di toko-toko berikut:

1. Gramedia World Emerald Bintaro

2. Gramedia Matraman

3. Gramedia Central Park

4. Gramedia Metropolitan Mall Bekasi

Bupati Minut Joune Ganda mendapat bangga dapat kehormatan menulis pada halaman Kata Pengantar dalam novel setebal 184 halaman itu.

“Saat sepasang anak manusia sepakat untuk menjadi satu, maka harusnya tidak ada penghalang yang bisa mematahkan semangat untuk bisa selalu bersama. Karena manusia ditakdirkan lebih cerdas dalam menghadapi masalah dengan kesabaran hati, sebab itulah jalan keluar untuk menghadapi masalah tersebut.

Seperti Loka dan Ananta. Cinta mereka cinta sejati, tapi tidak harus menyatu. Karena mereka menyadari cinta sejati itu terpisah, tapi tak ada yang berubah. Mereka menyerahkan kepada Tuhan yang akan menjawab arti cinta sejati mereka.

Dan pada akhirnya, semua itu adalah ujian, ujian dari Tuhan. Cinta berbeda iman itu hanya sebuah ujian, ujian untuk memastikan apakah manusia lebih mencintai penciptanya atau ciptaan-Nya.” tulis Joune Ganda dalam kata pengantar novel ini.

Joune Ganda menutur tulisan dalam buku ini sangat mengedukasi secara universal khususnya generasi muda, terkait dengan menyikapi fenomena makin “menguaknya” isu perbedaan ditengah masyarakat.

“Perbedaan ini begitu nyata dan menganga lebar. Sampai kapan pun tidak akan pernah ada kata kita. Kekuatan cinta tak mampu menjadi alasan untuk bersatu. Tidak ada titik yang bisa menuntaskan kisah ini. Namun, selalu saja masih ada harap akan ada persimpangan yang bisa mereka pilih sebagai jalan untuk bertemu.”kata Joune Ganda mengutip goresan halaman belakang novel ini.

Dari pantauan media, novel hasil karya 3 penulis masing-masing Puguh PS Admajaya, Aji Fahmi dan Aris Kalamantara ini, sejak masuk awal bulan Maret lalu di Gramedia di Manado telah terjual puluhan buku.

Adapun novel ini dibandrol Rp 102 ribu untuk luar pulau Jawa dan Rp 85 ribu khusus di pulau Jawa.

(IS/***)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button