Minahasa Utara

JG-KWL Raih Piala Adipura Untuk Kabupaten Minut

MINUT,NyiurPOST.COM – Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Minut) di bawah kepemimpinan Bupati Joune J.E Ganda, S.E., M.A.P.,M.M.,M.Si.dan Wakil Bupati Kevin W. Lotulung, S.H.,,M.H., berhasil meraih Piala Adipura yang diberikan oleh Wakil Presiden Indonesia, Ma’ruf Amin, Senin (5/3/2024).

Kegiatan penerimaan Piala Adipura tahun 2023 Kabupaten Minahasa Utara memperoleh Predikat Kota Kecil. di Sulawesi utara 3 daerah memperoleh Adipura di Kota Bitung Adipura Kencana dan Piala Adipura Minut dan Kota Kotamobagu dan diserahkan oleh Bpk Wakil Presiden RI

Prestasi gemilang ini menjadi bukti nyata bahwa Minahasa Utara telah menunjukkan dedikasi tinggi dalam menjaga kebersihan, keindahan, dan kelestarian lingkungannya. Terimakasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam meraih Adipura ini, ungkap Bupati Joune Ganda.

Bupati Joune Ganda mengungkapkan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam meraih penghargaan Adipura ini. Ia menjelaskan bahwa Adipura bukan hanya sekadar penghargaan, tetapi juga merupakan simbol prestise dan pengakuan atas upaya pengelolaan lingkungan perkotaan yang optimal. Prestasi luar biasa ini membuktikan bahwa Minahasa Utara telah menunjukkan komitmen tinggi dalam menjaga kebersihan, keindahan, dan keberlanjutan lingkungannya.

Prestasi meraih Piala Adipura ini menjadi bukti nyata bahwa Minahasa Utara telah berhasil dalam menjaga kebersihan, keindahan, dan keberlanjutan lingkungannya.

Bupati Joune Ganda juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam meraih penghargaan ini. Adipura bukan hanya sekadar sebuah penghargaan, tetapi juga merupakan simbol prestise dan pengakuan atas upaya pengelolaan lingkungan perkotaan yang optimal. Dengan pencapaian ini, Minahasa Utara telah menegaskan komitmen tinggi dalam menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungannya.

Bupati Joune Ganda juga menekankan bahwa prestasi ini tidak akan tercapai tanpa kerja sama dari semua pihak, termasuk masyarakat, pemerintah daerah, dan stakeholder lainnya. Ia berharap penghargaan ini dapat menjadi motivasi bagi seluruh warga Minahasa Utara untuk terus menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan serta meningkatkan upaya dalam menjaga keberlanjutan lingkungannya.

“Pengelolaan lingkungan yang baik harus menjadi prioritas bagi setiap daerah. Minahasa Utara akan terus berupaya untuk menjadi contoh dalam pengelolaan lingkungan yang berkelanjutan dengan mengimplementasikan program-program yang dapat meningkatkan kualitas lingkungan dan kesejahteraan masyarakat, “ujar Bupati Joune Ganda.

Prestasi Minahasa Utara dalam meraih Piala Adipura ini juga diharapkan dapat menginspirasi daerah-daerah lainnya untuk lebih fokus dalam pengelolaan lingkungan dan memperhatikan aspek kebersihan, keindahan, dan keberlanjutan lingkungan perkotaan. Dengan demikian, kita dapat menciptakan lingkungan yang nyaman, sehat, dan lestari bagi generasi yang akan datang.

Semangat dan tekad Bupati Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin Lotulung dalam menjaga kebersihan, keindahan, dan keberlanjutan lingkungan merupakan langkah positif yang dapat memberikan dampak yang baik bagi masyarakat dan lingkungan sekitar.

Semoga upaya yang dilakukan oleh kepemimpinan JG-KWK dapat menjadi pemicu bagi daerah-daerah lainnya untuk turut serta dalam menjaga lingkungan demi keberlangsungan hidup kita dan generasi mendatang. Kita semua memiliki tanggung jawab untuk merawat bumi ini agar tetap lestari untuk anak cucu kita nanti.

(IS/***)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button