Pemerintahan

Kabar Gembira, ASN Sulut Bisa Mendapat Hunian Perumahan Pribadi

JAKARTA,NyiurPOST.COM – Bupati Joune J.E.Ganda S.E., M.A.P., M.M., M.Si.,mendampingi Gubernur provinsi Sulut (Sulut) Olly Dondokambey S.E.,dalam kegiatan penanda tanganan Nota Kesepakatan dan Perjanjian Kerjasama Penyediaan Hunian Bagi ASN di lingkup pemerintahan Sulut.

Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara bekerja sama dengan PT. Taspen (Persero), PT. Taspen Properti dan Bank SulutGo jalin kesepakatan penyediaan hunian bagi aparatur sipil negara (ASN) untuk memiliki rumah pribadi. Kegiatan tersebut Bertempat di Kantor PT,. Taspen, Jakarta, Selasa (4/4/2023).

Adapun kerjasama yang terjalin yaitu penyediaan hunian bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Sulut untuk mengadakan perumahan ASN tanpa uang muka dengan pembiayaan hingga 40 tahun, tujuannya memberikan kemudahan bagi ASN dalam bekerja dan yang ingin memiliki rumah sendiri dengan angsuran terjangkau.

Pada kesempatan itu, Gubernur Olly Dondokambey mengapresiasi dukungan PT. Taspen untuk memfasilitasi hunian bagi ASN Pemprov Sulut.

“Kita doakan bersama-sama agar supaya program ini bisa berjalan cepat sesuai dengan rencana dan harapan seluruh ASN yang ada di provinsi Sulawesi Utara,” ucap Gubernur Olly Dondokambey.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Olly Dondokambey juga mengungkapkan pihaknya akan membantu pembangunan infrastruktur jalan. Sehingga ASN yang membeli rumah bisa mendapatkan akses yang mudah. Pihaknya juga akan menyiapkan sarana listrik dan air sehingga developer pun otomatis tidak perlu menanggung biaya tersebut.

Sementara itu, Dirut PT. Taspen, Kosasih menambahkan kerjasama ini merupakan terobosan baru dalam hal pembiayaan rumah, sebagaimana pernah ia katakan kepada Menteri BUMN Erick Thohir.

“Karena ini adalah satu-satunya program yang dijalankan untuk pembiayaan perumahan di mana ASN bisa menikmati pembiayaan dari masih aktif bekerja sampai setelah masa pensiun. Taspen menjamin supaya pembiayaan bisa panjang,” jelas Kosasih.

Untuk lokasi proyek pembangunan rumah ASN yang ditaksir bernilai miliaran rupiah ini rencananya bakal dibangun di Kabupaten Minahasa Utara diatas lahan seluas 12 hektar, tepatnya di Jalur Ringroad II JI. Raya Manado-Wori, Minahasa Utara.

Hadir bersama dalam kegiatan para Bupati/ Walikota di Sulut, Direktur Utama PT. Taspen A.N.S. Kosasih dan Dirut Bank SulutGo Revino Pepah, serta jajaran PT Taspen dan Bank SulutGo.

(IS/***)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button