Nasional

Kabupaten Minahasa Utara Terima Penghargaan E-Purchasing Award 2023

JAKARTA,NyiurPOST.COM –  Kabupaten Minahasa Utara (Minut) menerima penghargaan dalam ajang E-Purchasing Award 2023, Pasalnya Kabupaten Minut berhasil masuk dalam 3 besar kategori Persentase Transaksi E-Purchasing Terbesar Ketiga Terhadap Rencana Umum Pengadaan (R.U.P) Tahun 2023, untuk Klaster Pemerintah Daerah Kabupaten. Penghargaan ini diterima oleh Bupati Minahasa Utara, Joune J.E. Ganda , S.E.,M.A.P, M.M.,M.Si.,dalam acara Temu Bisnis Tahap VI Indonesia Catalogue Expo And Forum (ICEF) yang diselenggarakan di JIExpo Jakarta, Selasa (29/8/2023).

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) RI, Dr. Hendrar Prihadi, kepada Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara. Penyerahan penghargaan berlangsung pada tanggal 29 Agustus 2023 di gedung LKPP di Kawasan Rasuna Episentrum Jakarta Selatan.

Dalam kesempatan ini, Bupati Joune Ganda mengucapkan terima kasih kepada Kepala LKPP beserta jajarannya yang telah memberikan pendampingan dan bimbingan kepada Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara. Ia mengungkapkan bahwa penghargaan ini sangat berarti bagi Pemda Minahasa Utara, sebagai cerminan dari kinerja organisasi pemerintah. Bupati Joune Ganda juga mengapresiasi kontribusi setiap individu pegawai, masyarakat, dan alat ukur capaian yang harus terus ditingkatkan.

Bupati Joune Ganda juga menyampaikan rencana pemanfaatan e-Katalog Lokal untuk mendukung pelaku usaha lokal di Kabupaten Minahasa Utara. Hal ini diharapkan dapat mengembangkan perekonomian lokal di daerah tersebut. Selain itu, Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara telah melakukan pembenahan pada pengadaan barang dan jasa, dan akan terus melakukan pembenahan sesuai dengan Core Values ASN BerAKHLAK, terutama pada indikator “BERORIENTASI PELAYANAN”.

Acara penyerahan penghargaan ini juga dihadiri oleh pejabat LKPP dan perwakilan pemerintah daerah lainnya. Deputi Bidang Pengadaan Transformasi Digital, Yulianto Prihandoyo, dan Deputi Bidang Pengembangan dan Pembinaan Sumber Daya Manusia, Ir. Sutan Suangkupon Lubis, juga turut hadir dalam acara ini. Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Utara, Ir. Novly Wowiling, juga turut serta dalam acara tersebut bersama Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa, Lidya Warouw, serta Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Asriyadi Lalompoh, S.STP., M.A.P.

Pencapaian ini menunjukkan komitmen Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara dalam memperbaiki sistem pengadaan barang dan jasa serta mendukung kemajuan ekonomi lokal.

“Penghargaan ini memberikan motivasi dan dorongan pada kami pemerintah kabupaten Minahasa Utara, untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan dan efisiensi dalam pengadaan barang dan jasa di Kabupaten Minahasa Utara,” pungkas Bupati Joune Ganda.

(IS/***)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button