TNI/Polri

Kapolres Minut Cek Kondisi Bendungan Kuwil-Kawangkoan Saat Curah Hujan Tinggi

MINUT,NyiurPOST.COM – Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Minahasa Utara (Minut) AKBP Bambang Yudi Wibowo S.IK didampingi Kapolsek Airmadidi Iptu Yusi Kristiana memantau situasi keadaan dan kondisi air di Bendungan Kuwil-Kawangkoan dimana curah hujan yang cukup tinggi, Jumat (27/01/2023).

Kapolres Bambang langsung mengadakan pengecekan dan berkoordinasi dengan petugas Bendungan Kuwil, serta meminta agar Kapolsek Yusi untuk terus melaporkan setiap jam jika sewaktu waktu air di bendungan Kuwil mengalami berubahan atau naik volume airnya.

Pukul 13:46 WITA, Kapolsek Airmadidi Iptu Yusi Khristiana melaporkan bahwa Elevasi (Ketinggian Air) di Bendungan Kuwil-Kawangkoan saat ini naik mencapai 97,60 cm.

Kapolres Minut mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada menghadapi cuaca extrim menghindari / Mengurangi Aktifitas Diluar (Berkendara di Jalan Raya / Melakukan Perjalanan Laut) dan saat diperjalanan mengalami Cuaca Hujan, Berhenti dan carilah Tempat yang Aman.

“Hindari Berteduh dibawah Pohon atau Papan Reklame karena Rawan Tersambar petir dan Tumbang. Hindari melewati jalanan banjir, selalu Update Prakiraan Cuaca, bersama Giatkan Gotong Royong Untuk Menjaga kebersihan Lingkungan. Bersihkan parit, selokan, saluran air dari sampah agar aliran air lancar untuk mencegah genangan air dan terjadinya banjir, “ucap Kapolres Minut.

Kapolres juga mengimbau untuk perkuat dinding tebing dengan menanam pepohonan Yang Menyerap Air dan Membuat Tanggul dengan Saluran Air Untuk Menghindari Longsor.

Turut hadir mendampingi Kapolres Minut dan Kapolsek Airmadidi Iptu Yusi Kristiana Kasie Humas Iptu Ennas Firdaus.

(IS)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button