Minahasa Utara

Kecamatan Kalawat Dan Kema, Menjadi Sasaran Vaksinasi Partai NasDem Minut Di Hari Ketiga

MINUT,NyiurPOST.COM – Hari ketiga kegiatan Vaksinasi Gratis Massal dari Partai Nasional Demokrat (NasDem) Minahasa Utara (Minut) kembali jemput bola, kali ini di Kecamatan Kalawat dan Kema, Rabu (22/9/2021).

Diketahui Kegiatan sosial ini di nahkodai Ketua DPD Partai NasDem Minahasa Utara Peggy J.C. Rumambi yang difasilitasi oleh Ketua Komisi 9 DPR RI Felly Estelita Runtuwene SE.

Jenis vaksin yang digunakan adalah Sinovac uosis 1 dan 2 , juga untuk anak usia 12 tahun keatas, dengan target sasaran 200 orang per kecamatan dan menjadi Vaksinator pada Vaksinasi Covid-19 di dua kecamatan hari ini adalah Tim dari Rumah Sakit Prof. Kandou Manado.

Dimulai dari kecamatan Kalawat tepatnya di Desa Suwaan, sangat di respon oleh masyarakat setempat yang datang untuk di Vaksin, program ini memang sasarannya untuk masyarakat umum dan tujuan Partai NasDem Minut sendiri adalah membantu program pemerintah dalam rangka percepatan Vaksinasi Covid-19 juga memutus mata rantai Covid-19 di Minahasa Utara.

Ketua DPD Peggy Rumambi dalam sambutannya pada saat membuka vaksinasi Covid-19 di desa Suwaan Pagi tadi, menyampaikan Partai NasDem bertujuan membantu pemerintah dalam mengatasi Covid-19, dengan segala sumber daya dan upaya yang dimiliki.

“Kami DPD NasDem Minut menunjang program pemerintah Minahasa Utara dalam hal ini menunjang Bupati Joune J.E. Ganda SE dan Wakil Bupati Kevin W. Lotulung SH MH, bukan kebetulan di desa Suwaan ini ternyata banyak belum di vaksin dan yang terlebih adalah anak anak 12 tahun ke atas yang akan akan masuk sekolah, apalagi vaksin sangat penting untuk mereka ,” Ucap Peggy Rumambi.

Ditambahkannya lagi, bahwa kegiatan Vaksinasi Covid-19 memang sangat perlu dilaksanakan, apalagi untuk masyarakat Minahasa Utara masih yang masih banyak belum tersentuh vaksin Covid-19, Itulah yang membuat Partai NasDem Minut turun langsung di 10 kecamatan di wilayah Minut.

Pada kesempatan yang sama Anggota DPRD dari fraksi NasDem Fredriek Runtuwene menyampaikan “Saya pribadi Sebagai Anggota DPRD dari Partai NasDem berterima kasih atas upaya Partai NasDem dari tingkat DPP yang memprogramkan Vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat Minahasa Utara, antusias masyarakat sangat tinggi dalam merespon kegiatan ini, Terima kasih Ibu Ketua DPP Ibu Felly Estelita Runtuwene yang sudah memberikan perhatian bagi masyarakat kami di kabupaten Minahasa Utara,” tandas Fredriek Runtuwene yang biasa di panggil akrab Uce.

“Sangat berterima kasih bagi Partai NasDem Minut yang sudah bisa memberikan vaksin Covid-19 bagi kami masyarakat,” ujar Februs Pananggung salah satu tokoh masyarakat desa Suwaan yang sempat di wawancara awak media.

Tak berselang lama Ketua DPD Peggy Rumambi bersama Tim langsung bertolak ke kecamatan Kema tepatnya di desa Kema 3 untuk membuka kegiatan yang sama lagi.

Terpantau awak media antusiasme masyarakat di kecamatan Kema bisa diakui, pasalnya masyarakat sudah menunggu sejak pagi untuk di vaksin Itu menandakan masyarakat merespon baik kegiatan ini.

“Kami Partai NasDem tujuan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 ini, adalah untuk membantu dan menunjang program pemerintah dalam percepatan vaksinasi Covid-19, sehingga Pandemi ini bisa selesai di Minahasa Utara,” Ucap Peggy Rumambi saat memberikan sambutan di kecamatan Kema tepatnya di desa Kema 3.

Hukum Tua Kema 3 Rasyid Yahya yang sempat ditemui awak media mengatakan bahwa mewakili pemerintah kecamatan kema menyambut dengan baik kegiatan sosial dari Partai NasDem Minut ini. “Ini sangat baik skali, karena masyarakat sangat menanti kegiatan ini. Saya pribadi dan masyarakat mengucapkan Terima Kasih kepada Partai NasDem Minut yang telah mengadakan kegiatan vaksin Covid-19 bagi masyarakat kami,” kata Rasyid Yahya.

“Kegiatan ini sangat bagus, Terima Kasih NasDem Minut sudah Vaksin Torang samua,” ucap ibu Sakila Besse salah satu warga kecamatan Kema saat di wawancara awak media.

Hadir juga juga dalam kegiatan hari ini Sekretaris NasDem Minut Nicolas Pusung, Bendahara NasDem Novel Lotulung, Anggota DPRD Minut Fredriek Runtuwene, Ketua DPC Kalawat Christine Wisye, Ketua DPC Kema Lukman Alweni, Dr Kosmas mewakili Dinas kesehatan Minut, serta Aparat Kepolisian dari Polres Minut.

(IS)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button