TNI/Polri

Kepolisian Sub Sektor Posumaen Lakukan Sidak Barang Tajam di SMA 1 Negeri

MITRA – Guna mengantisipasi kerawanan terjadinya tawuran dan tindak criminal antar sesama pelajar, Kepolisian Sub Sektor Posumaen dari jajaran Polres Minahasa Tenggara (Mitra) melaksanakan inspeksi mendadak (Sidak) benda tajam bertempat di SMA Negeri 1 Posumaen, Rabu (8/2/2023).

Anggota Kepolisian Sub Sektor Posumaen di bawah pimpinan Kapolsubsektor Posumaen Aipda Melki Sekerone, keluar masuk setiap ruang kelas untuk melakukan pengecekan kepada siswa yang sekiranya memiliki atau membawa senjata tajam saat bersekolah.

“Sebelum melakukan pengecekan di SMA 1 Negeri Posumaen, kami terlebih dahulu berkordinasi dengan Kepala Sekolah (Kepsek) SMA Negeri 1 Posumaen Meike Watania M.Pd, para guru dan staf. Hal ini kami lakukan guna mengantisipasi adanya kejadian tindak kriminal antar siswa,” ucap Aipda Melki.

Sementara, Kepsek SMA Negeri 1 Posumaen Meike Wantania mengapresiasi Tindakan sidak yang dilakukan anggota Keolisian SubPolsek Posumaen di sekolah yang dipimpinnya.

“Kami mengapresiasi Tindakan yang dilakukan Kepolisian Sub sektor Posumaen yang melaksanakan sidak barang tajam di tempat kami. Kami mengerti apa yang dilakukan pihak Polri di sekolah kami merupakan langkah antisipasi terjadinya tawuran antar sesama pelajar, di mana kejadian tawuran tidak diinginkan oleh pihak sekolah dan juga orang tua murid,” kata Meike.

Kegiatan ini lanjutnya, juga bertujuan untuk mengarahkan para siswa agar tidak ikut tergabung dalam geng motor atau geng pelaku tindak kriminal lainnya.

Dikesempatan yang sama, Kepsek SMA Negeri 1 Posumaen tak lupa juga berpesan kepada para muridnya agar lebih teliti lagi dalam memilih teman saat bergaul.

“Pandai-pandailah dalam memilih teman bergaul. Sebisanya untuk menghindari segala bentuk tindak kriminalitas. Ingat, kalian hanya 3 tahun menyelesaikan Pendidikan di tingkat SMA, belajarlah yang tekun dan rajin agar nantinya bisa berguna bagi bangsa dan negara, dan teristimewa bagi orang tua dan keluarga,” tutup Meike Wantania.

 

(Bobby)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button