Minahasa Utara

Kodim 1310/Bitung Gelar Serbu Vaksinasi Berhadiah Sembako

MINUT,NyiurPOST.COM – Kodim 1310/Bitung kembali mengadakan Serbu Vaksinasi kepada masyarakat umum dalam rangka Hari Ulang Tahun Infanteri ke-73 dan upaya membantu pencapaian percepatan vaksinasi di Minahasa Utara (Minut) khususnya pada Kamis (16/12/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan di kecamatan Airmadidi ini tepatnya di Terminal Airmadidi ini di sambut antusias oleh masyarakat untuk datang memberikan diri di vaksin, di lansir ada hal yang menarik pada kegiatan serbu vaksinasi tersebut pasalnya setiap warga yang berhasil di vaksin mendapatkan beras sebanyak 10 kg.

Menarik pula dalam kegiatan serbu vaksinasi ini mengambil tema nuansa Natal, para anggota TNI dengan menggunakan topi Santa Claus menyapa dengan kasih setiap warga yang datang hadir pada kegiatan itu.

Dari pantauan media kegiatan vaksinasi yang dimulai jam 08.00 pagi tersebut dipimpin langsung Komandan Kodim 1310/Bitung Letkol Inf Benny Lesmana, SE.M Han sampai pukul 16.00 sore sempat membuat vaksinator dari tim puskesmas Airmadidi sempat kewalahan namun demikian bisa melaksanakan dengan baik.

Dari hasil yang di peroleh bahwa sebanyak 301 warga yang berhasil divaksin, 19 warga di tunda alasan gangguan kesehatan. Jenis vaksin yang digunakan biofarma sinovac, Astrazeneca, pfizer dengan jumlah 30 vial, dari kegiatan vaksinasi ini Pihak Kodim 1310/Bitung mengeluarkan 350 kg beras yang di bagi untuk masyarakat.

Pada kesempatan ini, Dandim mengatakan, akan menyiapkan 30-70 personil untuk pengamanan natal dan tahun baru. Jangan sampe ada orang-orang yang ingin menciptakan suasana yan tidak kondusif. Orang-orang tersebut pasti berhadapan dengan kami.

“Kita akan meningkatkan pengamanan, Babinsa-babinsa akan dikerahkan. Kami pastikan pada perayaan natal dan tahun baru umat kristen dan katolik dapat beribadah dengan khusuk dan tertib. Sampai hari ini, Kabupaten Minahasa utara, dalam keadaan kondusif,” ucap Lesmana.

Dandim juga menyampaikan, untuk perayaan tahun baru tidak ada pesta kembang api. “Tidak diijinkan ada petasan. Kami akan lakukan patroli-patroli untuk menghimbau masyarakat agar tidak memasang petasan dan menaati protokol kesehatan,” ujar Dandim

Kegiatan sosial ini, Mayor Inf Hardi Gue (Kasdim 1310/Btg), Mayor Inf Gusnawan M.K (Danramil 1310-06/Arm), Kapten Inf Djhon Datangmanis (Danramil 1310-03/LKP), Lettu Inf ABD Razak( Danramil 1310- 05/Kdtn)3 Letda Inf Marten Tangkere (Danramil 1310-04/Dmb), Letda Inf Adrie Malinti (Dan Unit Intel Kodim 1310/Btg), Letda Inf Refly Karwur (Pasi Pers Kodim 1310/Btg), Peltu Alexsander Budiman ( Plh Pasi log Kodim 1310/Btg), Pelda Adri Soleman (Plh Pasi Intel Kodim 1310/ Btg), Pelda Rama Bee (Plh Pasi Ops Kodim 1319/Btg), Roky Tangkulung S.sos (Camat Airmadidi), dr. Geiby Keuntungan (Kampuskes Airmadidi), Anggota Kodim 1310/Btg Wilayah Kab. Minut, bersama ibu- Ibu Persit dani Romy C. Lomppo Spd (Lurah Sarongsong 1).

(IS)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button