TNI/Polri

Kompol Daniel Korompis : Tidak Ada Unsur Pemerasan Dari Eks Kapolsek Mapanget

MINUT,NyiurPOST.COM – Kepolisian Resort Minahasa Utara (Polres Minut)  telah menggelar sidang Displin kepada Kapolsek Airmadidi Iptu Yusi Kristiana pada tanggal 6 Februari 2023 di Mapolres Minut.

Perlu di ketahui sidang ini terkait ketika Iptu Yusi sewaktu masih menjadi Kapolsek Mapanget dengan isu di duga melakukan pemerasan.

Sidang kode etik ini di pimpin langsung oleh Kompol Daniel Korompis yang adalah Wakapolres Minut sendiri.

Kompol Daniel Korompis yang di dampingi Kasie Humas Polres Minut Iptu Firdaus Ennas Firdaus menjelaskan sidang kode etik tersebut di lakukan supaya transparansi dan kredibilitas. “Sidang tersebut terbuka, supaya transparan, walaupun dia anggota Polri, kalau melakukan kesalahan tetap salah,” tegas Kompol Daniel Korompis saat di jumpai awak media pada Jumat (10/2/2023).

“Dalam sidang tersebut sama sekali terbukti tidak ada unsur pemerasan di dalamnya, tapi tetap di berikan sangsi teguran tertulis, meskipun ada muatan sukarela dari pihak manapun karena secara profesional di instusi Polri tidak di benarkan itu” ucap Wakapolres yang sudah mengikuti Sespim ini.

Sidang ini menghadirkan korban sebagai saksi juga ada di hadirkan beberapa saksi yang tidak dapat membuktikan adanya unsur pemerasan.

Saksi Korban yang melaporkan Kapolsek, dia sendiri yang memberikan uang secara sukarela dalam rangka membantu tim forensik bukan di peras atau dipaksa.

Dari keterangan Korompis dalam mediasi dengan korban kebakaran, Iptu Yusi mau mengembalikan uang senilai uang yang sebelumnya di beri saksi korban untuk  membantu tim forensik tetapi ditolak dia karena mengakui yang diberikannya di berikan dengan sukarela,” pungkas Kompol Daniel Korompis.

Dengan begitu penjelasannya memang benar Iptu Yusi Kristiana tidak melakukan pemerasan seperti yang di tuduhkan kepada beliau.

(IS)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button