Sulut

KPU Sulut Gelar Rakor Bersama Media, Ini Yang Di Ingatkan Kenly Poluan

SULUT,NyiurPOST.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Peliputan Tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Tahapan 2024 Kepada Awak Media, di Hotel Sentra Manado.

Kegiatan yang di laksanakan dari tanggal 26-28 Mei 2024 ini bertujuan untuk tetap membina kolaborasi antara KPU Sulut dan para awak media yang ada di liputan Sulut.

Rakor tersebut dibuka Ketua KPU Sulut Kenly Poluan bersama komisioner lainnya yakni Salman Sahelangi, Meidy Tinangon dan Awaludin Umbola.

Pada hari pertama pembukaan kegiatan, Ketua KPU Kenly Poluan mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kelanjutan dari koordinasi antara KPU Sulut bersama media yang telah dilakukan sejak pemilihan umum maupun pilkada yang pernah lewat.

Dia juga mengharapkan dengan kegiatan yang ada, dapat menguatkan kembali dan mencari terobosan bersama tentang upaya apa yang perlu dilakukan agar pilkada bisa terlaksana dengan baik dan aman.

“Ini kita kan dalam rangka melakukan perbaikan-perbaikan sistim politik dan demokrasi supaya masyarakat kita bisa lebih baik lagi,”sebut Kenly Poluan yang terkenal akrab dengan para awak media.

Dalam pelaksanaan Pilkada ini menurut Kenly Poluan, diharapkan bisa melahirkan pemimpin daerah yang seharusnya dapat mensejahterakan masyarakat di daerah pemilihannya.

Tambahnya bahwa dalam pencalonan sebagai pemimpinan daerah seharusnya tujuan mereka adalah bagaimana mensejahterakan dan memakmurkan masyarakat.

“Intinya, para pemimpin yang ada di daerah ini, seharusnya dapat mensejahterakan kita semua,” tandas Melky Poluan

Lanjutnya, beban kita sekarang ini, tidak hanya bagaimana agar proses prosedural dalam Pilkada itu bisa terlaksana. Sudah banyak perhelatan pilkada yang dilalui. Begitu pula pelaksanaan pemilu baru selesai. Maka dari itu dirinya optimis Pilkada 2024 bisa terlaksana dengan baik.

“Menjadi beban kita bersama sekarang ini bagaimana pemilu dan pilkada menghasilkan demokrasi yang substansial, yang berkualitas dan berkeadaban,” pungkas Melky Poluan.

Di ketahui dalam kegiatan ini Anggota Bawaslu Sulut Steffen Linu Dekan Fisip Unsrat ini DR Ferry Liando S.IP., M.Si yang menjadi pembicara pada kegiatan tersebut.

(IS)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button