Minahasa Utara

Kunjungi SMP Negeri 1 Airmadidi, Bupati Joune Ganda Harap Dengan Mengembangkan Infrastruktur Dapat Menjamin Kualitas Dan Mutu Para Siswa

MINUT,NyiurPOST.COM – Pusat pendidikan adalah salah satu sektor yang sangat penting dalam pembangunan suatu daerah. Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Minut) terus berupaya meningkatkan sarana dan prasarana pendidikan lewat pengembangan infrastruktur agar dapat menjamin kualitas dan mutu pendidikan terus meningkat.

Bupati Minahasa Utara Joune J.E. Ganda., S.E., M.A.P., M.M., M.Si, turun langsung melihat pembangunan infrastruktur pendidikan di SMP Negeri 1 Airmadidi. Dalam kunjungannya, bupati menyampaikan bahwa pembangunan infrastruktur sarana pendidikan merupakan prioritas pemerintah, Senin (18/9/2023).

Pembangunan infrastruktur pendidikan di SMP Negeri 1 Airmadidi meliputi pembangunan dan rehabilitasi ruang kelas belajar, pembangunan perpustakaan, laboratorium IPA beserta isinya, pembangunan lab komputer dan perpustakaan, serta ruang dinas guru yang baru dilengkapi dengan WC modern.

“Pembangunan dan renovasi ini menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) senilai 2,6 Milyar. Untuk tahap pertama sudah berjalan pembangunannya dengan anggaran 25% dari jumlah anggaran dengan presentase pekerjaan 40% realisasi fisik dan akan terus di pacu sampai selesai. Saya minta bahwa dengan adanya pembangunan ini, kualitas ruangan serta kenyamanan dalam proses belajar mengajar antara guru dan murid dapat meningkat. Saya juga berharap agar anak-anak siswa dapat belajar dan merawat fasilitas yang ada. Harapannya, pembangunan ini dapat segera rampung pada akhir tahun ini, sehingga fasilitas yang baru bisa segera digunakan sesuai dengan fungsinya, ”ucap Bupati Joune Ganda.

Pemkab Minahasa Utara juga memiliki rencana untuk terus meningkatkan sarana dan prasarana pendidikan di daerah ini. Pemerintah akan terus mengalokasikan dana untuk pembangunan dan perbaikan gedung sekolah serta fasilitas pendukung lainnya. Hal ini dilakukan dengan tujuan agar pendidikan di Kabupaten Minahasa Utara dapat berkembang dengan baik dan memberikan akses yang lebih baik bagi para siswa untuk memperoleh pendidikan berkualitas.

Dengan adanya peningkatan sarana dan prasarana pendidikan ini, diharapkan mutu pendidikan di Minahasa Utara juga dapat meningkat. Siswa-siswa akan lebih nyaman dan memiliki fasilitas yang memadai dalam proses belajar mengajar. Selain itu, pengembangan infrastruktur pendidikan ini juga akan memberikan dampak positif terhadap peningkatan kualitas sumber daya manusia daerah ini di masa depan.

Pemerintah Kabupaten Minut patut diapresiasi atas upayanya dalam meningkatkan sarana dan prasarana pendidikan. Semoga pembangunan dan pengembangan infrastruktur pendidikan ini dapat terus dilakukan sehingga pendidikan di daerah ini semakin maju dan berkualitas.

(IS/***)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button