Minahasa Utara

Launching JAGAKAWAL Mapalus Langsung Di Hadiri Dirjen Dukcapil Kemendagri

MINUT,NyiurPOST.COM – Dalam rangka peningkatan layanan kepada masyarakat, Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Minut) dibawah kepemimpinan Bupati Joune Ganda, melaunching JAGAKAWAL Mapalus Layanan Dukcapil, bertempat di JG Center Jl Soekarno Matungkas Kecamatan Dimembe kabupaten Minut, Jumat (14/7/2023)l

Kegiatan ini langsung di hadiri Dirjen Dukcapil Kemendagri, DR H. Teguh Setiabudi, M.Pd.

Bupati Joune J.E. Ganda S.E.,M.A.P.,M.M.,M.Si dalam sambutan yang dibacakan Asisten I Setdakab Umbase Mayuntu, menyampaikan bahwa sangat mengapresiasi terobosan dan inovasi, JAGAKAWAL Mapalus Layanan Dukcapil. Diharapkan inovasi ini, akan menunjang pelayanan administrasi kependudukan, dan mensukseskan program strategis nasional bidang administrasi kependudukan dan catatan sipil.

Jajaran Dukcapil dan Aparat Desa juga harus memiliki komitmen, untuk mendukung kemudahan pelayanan publik. Dengan meningkatkan kualitas penyelenggaraan administrasi kependudukan.

“Saya berharap dengan Launching JAGAKAWAL Mapalus Layanan Dukcapil ini, aparatur bisa membangun tim kerja yang efektif. Membuat rencana jelas, memahami tujuan, membangun lingkungan nyaman dan kondusif, serta membangun komunikasi terbuka dan saling percaya. Di era ini, masyarakat membutuhkan pelayanan prima, pelayanan terbaik sesuai standar mutu yang memuaskan dan sesuai harapan atau melebihi harapan. Sebab masyarakat ingin dilayani dengan cepat, tepat, akurat, murah, mudah, dan ramah,” kata Umbase Mayuntu saat membaca sambutan yang mewakili Bupati Joune Ganda.

Sementara Dirjen Dukcapil Kemendagri, Teguh Setiabudi mengapresiasi launching JAGAKAWAL Mapalus Layanan Dukcapil dan sosialisasi peningkatan kapasitas aparat desa yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara.

“Launching dan sosialisasi ini untuk meningkatkan pelayanan kependudukan dan catatan sipil kepada masyarakat. Terutama mempercepat layanan, gratis dan tidak diskriminatif,”ucap Setiabudi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Direktur PIAK Erikson P. Manihuruk, S.Kom, MSi, para Camat, Lurah/Hukum Tua dan sekretaris, serta para petugas registrasi desa se-Kabupaten Minut.

(IS//***)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button