Berita Terkini

Luar Biasa, Dana Desa Tahap 1 TA 2022 Kabupaten Minut Sudah Cair Di 14 Desa

MINUT,NyiurPOST.COM – Pencairan Dana desa (Dandes) tahun anggaran 2022 tahap 1 di Kabupaten Minahasa utara sudah masuk rekening desa dan sudah bisa dicairkan disertai dana Bantuan langsung tunai (BLT) 1 triwulan.

Dana desa tahap 1 tahun 2022 14 Desa sudah masuk rekening desa pada tanggal 15 Februari 2022, adapun desa-desa tersebut yaitu Desa Karegesan, Wasian, Waleo 2,Serei, Tremal, Tumaluntung, Kauditan 2, Kauditan 1, Maen, Kaasar, Kinabuhutan, Wangurer, Werot, Kalawat.

Hal tersebut disampaikan Kepala dinas Sosial dan PMD Alprets Pusunggalaa melalui kepala bidang pemerintahan Ronny R. Menajang, S. Kom saat ditemui di kantor dinas Sosial dan PMD Minut, saat di konfirmasi pada Selasa 15 Februari 2022.

“Hari ini dana desa tahun 2022 tahap 1, 14 Desa sudah masuk ke rekening desa. 6 Desa Mandiri, 8 Desa reguler sekaligus BLT 3 bulan, “ucap Menajang.

Dari keterangannya, dalam minggu ini akan menyusul lagi 15-30 Desa yang sudah kunci posting dan dalam proses kelengkapan dokumen untuk registrasi dan siap dicairkan. “Semua tergantung kecepatan desa dalam menyiapkan dokumen APBDes untuk registrasi, “ujar Menajang.

Ronny berharap dalam pekan depan 88 desa yang telah melakukan penginputan Siskeudes semuanya sudah bisa lakukan pencairan dana desa tahap pertama.

(IS)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button