Nasional

Malam Penutupan LTF Berlangsung Meriah, Sandiaga Uno Puji Bupati Joune Ganda

LIKUPANG,NyiurPOST.COM – Menteri Pariwisata dan Ekonomi kreatif (Parekraf) Republik Indonesia (RI) Sandiaga Uno hadir dalam kegiatan acara Penutupan Likupang Tourism Festival (LTF) 2024 di Hotel Casabaio Likupang Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Jumat (7/6/2024).

Bersama Bupati Joune Ganda nampak berada di bangsal tamu VIP, sambil mengikuti rangkaian acara yang berlangsung seperti Tarian Cakalang yang dipersembahkan tim kesenian Sulut serta pemutaran video tentang berbagai keindahan alam dan budaya Tanah Tonsea.

Saat itu hadir juga, Sekjen UCLG Bernadia Irawati, Kadis Pariwisata Sulut, Sekda Minut, Ketua DPRD Minut, Kapolres Minut, Dandim 1310/Bitung, serta para kepala OPD Pemkab Minut.

Bupati Joune Ganda dalam sambutannya menyampaikan banyak terima kasih atas kunjungan Menparekraf Sandiaga Uno.

“Terima kasih atas kunjungan Mas Menteri Sandiaga Uno yang boleh hadir pada penutupan LTF tahun 2024 ini, di mana selalu mendukung Kabupaten Minahasa Utara sebagai Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) yang ada di Indonesia,” ucap Bupati Joune Ganda.

Bupati Joune Ganda juga menambahkan bahwa Ada satu hal yang sangat membanggakan yaitu perhelatan UCLG ASPAC selama tiga hari di Minahasa Utara yang bisa semakin memperkenalkan setiap potensi wisata maupun budaya Tanah Tonsea, dimana selama 3 hari bisa menjadi tuan rumah pada kegiatan bertaraf Internasional ini.

“Saya selaku Bupati Minahasa Utara sangat bangga dengan Kegiatan UCLG ASPAC yang boleh di adakan selama 3 hari dan bisa menjadi tuan rumah, kiranya dengan kegiatan kegiatan yang kita lakukan saat ini agar selalu mendapat dukungan masyarakat untuk kemajuan kita bersama.” Pungkas Bupati Joune Ganda.

Menparekraf RI Sandiaga Uno dalam sambutannya apresiasi Bupati Joune Ganda yang terus menggelorakan Kabupaten Minahasa Utara sebagai DPSP.

“Saya sangat mengapresiasi Pak Bupati yang terus menggelorakan Kabupaten Minahasa Utara sebagai salah satu dari lima DPSP yang ada di Indonesia. Bahkan Bupati sendiri yang pergi ke China, sehingga boleh menghadirkan kegiatan UCLG ASPAC di Minahasa Utara ini dan perlu diketahui Tahun depan Likupang Tourism Festival (LTF) akan terus dikembangkan,” imbuh Sandiaga Uno.

Tambahnya, Ini tentunya menjadi inspirasi bagi pemerintah daerah lainnya untuk menarik event besar dunia. Kami sangat mengapresiasi UCLG ASPAC, ini adalah sebuah sejarah.

Ada komitmen dari 200 peserta dari semua negara untuk pariwisata. Ijinkan saya atas nama pemerintah pusat, menyampaikan trimakasih kepada semua yang terlibat dalam UCLG ASPAC.

“Teruslah beradaptasi dan berkolaborasi, Semoga ini akan berdampak pada ekonomi bagi Kabupaten Minahasa Utara. Ekonomi Pulih Masyarakat Semakin Berdaya.” Tandas Menparekraf Sandiaga Uno yang suka disapa akrab Mas Menteri.

Malam penutupan LTF ini sangat meriah dengan menghadirkan penyanyi Maluku Fresly Nikijuluw yang berhasil menghibur ribuan warga yang hadir pada saat itu.

Dan perlu di ketahui selama kegiatan UCLG ASPAC dan LTF selama tiga hari berlangsung aman dan tertib dengan pengawalan dari Polda Sulut, Brimob (Gegana), Polres Minut, Kodim 1310 Butung serta Satuan Pol PP Kabupaten Minahasa Utara.

(IS)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button