Minsel

Ny.Elsje Wongkar Sumual Hadiri Lomba Menu Di Desa Wakan, Apresiasi Pemdes dan Tim PKK

 

MINSEL-Pemerintah Bersama Tim Penggerak PKK Desa Wakan Kecamatan Amurang Barat Kabupaten Minahasa Selatan, melaksanakan kegiatan Lomba Menu dan Kebersihan, dalam rangka merayakan Hari Kemerdekaan RI, Ke-78 Tahun.

Diketahui, khusus Lomba Menu, kegiatan ini dilaksanakan di Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Wakan, yang diikuti oleh setiap jaga, dan dihadiri langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Minahasa Selatan, Ny. Elsje R, Wongkar Sumual, Sabtu (26/08/2023).

Ketua Tim Penggerak PKK Minsel, Ny. Elsje R. Wongkar Sumual, dalam sambutan menyampaikan, salut dan bangga terhadap Pemerintah Desa Wakan, bersama Tim Penggerak PKK Desa Wakan yang telah berpartisipasi dalam rangka hari kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-Tujuh Puluh Delapan (78) Tahun, bahkan dari hasil laporan dari Penjabat Hukum Tua, bahwa ada beberapa lomba yang telah dilaksanakan di desa wakan,tentunya kami patut berikan apresiasi terhadap pemerintah dan Tim PKK yang ada.” Ucap Elsje Sumual.

” Oleh karena itu kami Tim Penggerak PKK Kabupaten Minahasa Selatan, sangat mengarapkan kepada ibu-ibu KK yang ada di Desa Wakan, untuk tetap mendukung akan program-program pemerintah kabupaten, lebih khusus lagi yang ada di desa wakan, agar kiranya semua yang menjadi harapan masyarakat benar benar dapat terwujud.” Ungkapnya

Sumual menambahkan, karena masih ada lagi sisa lomba yang akan dilaksanakan, yaitu lomba kebersihan, kami sangat berharap melalui kegiatan ini, ada motivasi baru bagi warga masyarakat terutama buat ibu ibu PKK, untuk tetap menjaga kebersihan yang ada di likungan kita masing masing, dan kiranya juga dapat memanfaatkan¬† akan lahan pekarangan untuk dapat di tanami rempah rempah sabagai kebutuhan di dapur, yang tentunya hal ini dapat meringankan akan anggaran belanja rumah tangga.” Tutup Istri dari Bupati Minsel ini.

Penjabat Hukum Tua Desa Wakan, Olvie Manintjolor, SE, menyampaikan terima kasih yang tak terhingga kepada Ketua Tim penggerak PKK Kabupaten Minahasa Selatan, dalam hal ini, Ny. Elsje Rosye Wongkar Sumual, yang telah berkenan hadir dalam pelaksanaan lomba kebersihan dan Menu tingkat Jaga.

Disisi lain, sabagai Penjabat Hukum Tua, ia sangat berharap melalui kegiatan yang telah dilaksanakan ini, akan memberikan motivasi bagi kita semua sebagai ibu ibu PKK yang ada di desa wakan, untuk dapat berbuat yang terbaik dalam mengembangkan semua potensi yang ada, agar apa yang menjadi harapan kita ke depan dapat terwujud.” Ujarnya

Diketahui khusus lomba Menu telah selesai dilaksanakan, dan sesuai dengan penilaian Tim Juri Kabupaten, yang terdiri dari;
Pdt. Friska heydemans
Neni Diman
Ricky Tilaar
Margo Lintong S.pd
Memberikan nilai tertinggi kepada Jaga 6, tertinggi ke dua adalah Jaga 5, dan nilai tertinggi ke tiga adalah Jaga 1, dengan nilai ini Juara Lomba Menu Desa Wakan Tahun 2023 adalah Jaga 6.
Sampai berita ini naik cetak, lomba kebersihan masih sementara berlangsung.

(James Wagey)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button