Berita TerkiniSulut

Pantai Timur Minahasa Bangkit Di Masa Pandemi Covid-19

TONDANO, NyiurPOST.COM-Minahasa memiliki potensi pariwisata alam yang kuat sebagai pendukung pariwisata di Sulawesi UtaraPariwisata alam, Pariwisata sejarah/budaya dan wisata buatan, Primadona Minahasa adalah Danau Tondano yang dikenal dengan panorama yang indah, Yang dikelilingi jalan lingkar dan didukung dengan tawaran kuliner dan daya tarik wisata lainnya.

Sebagai pendukung danau Tondano terdapat wisata terpadu Benteng Moraya yang merupakan pusat sejarah perang Tondano. lokasi telah ditata dengan berbagai tawaran seperti benteng, amphiteater, kuliner , dan daya tarik lainnya sehingga lokasi ini menjadi pilihan terdekat kota Tondano.

Pantai Barat Minahasa sebagai kawasan penyangga Bunaken memiliki industri pariwisata mendukung kunjungan wisatawan seperti hotel, resor dan wisata air yang menarik. Konsep wisata pantai barat dikenal dengan diving dan masa sebelum covid tingkat kunjungan cukup tinggi bagi wisman.

Pantai timur yang memiliki daya tarik yang luar biasa dimasa pandemi covid 19.. adalah obyek wisata yang menjadi pilihan kunjungan wisatawan.

Pantai timur yang baerada dibibir jalan trans Sulawesi yang memiliki pantai pasir putih kurang lebih 43 km semakin banyak dikenal dan dikunjungi
Sehingga beberapa investor telah menanamkan sahamnya untuk mengembangan wisata dipantai timur seperti Pantai Ranowangko Beach. pantai timur yang sangat menarik ini dengan hamparan pasir Putih yang terdapat di beberapa desa seperti Pantai Rumbia, Pantai bukit tinggi, pantai mahembang, pantai kayuwatu, pantai tumpaan, Pantai Toro, pantai parentek, pantai Tulap,pantai Atep oki, pantai triple M, pantai Kanzo, pantai kora kora dan masih banyak lagi,
Sehingga pantai timur ini menjadi pilihan dimasa pandemi covid 19.

Dengan adanya pilihan untuk berwisata di kabupaten Minahasa maka akan semakin banyak kunjungan wisatawan.
Disamping hadirnya wisata alam yang bernuansa kuliner seperti di athaya, wisata alam makatete, wisata tetetana dengan konsep bunga, wisata makatete dengan konsep alam terbuka dipuncak warembungan, wisata Arum jeram di timbukar, wisata air terjun di timbukar.

Sebagai salah satu kabupaten penyangga KEK Likupang Kabupaten Minahasa akan mengembangkan Danau Tondano sebagai pilihan wisatawan dengan upaya kedepan untuk.melengkspi fasilitas wisata di danau Tondano.

(IS)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button